Silturrahmi Yaumil Ambo Djiwa Dihadiri Ribuan Masyarakat Pasangkayu

Senin, 16 Desember 2019 - 11:02 WIB
Silturrahmi Yaumil Ambo Djiwa Dihadiri Ribuan Masyarakat Pasangkayu
Silturrahmi Yaumil Ambo Djiwa Dihadiri Ribuan Masyarakat Pasangkayu
A A A
PASANGKAYU - Untuk menyambut kedatangan Juara Internasional Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Maroko, Muhammad Miftah Farid Mu’min, di Kabupaten Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa menggelar silaturrahmi yang dihadiri ribuan masyarakat Pasangkayu, Minggu (15/12/2019).

Yaumil Ambo Djiwa kepada Sindo News menjelaskan, silaturrahmi ini dilaksanakan dalam rangka menyambut kedatangan Juara MTQ Internasional, Muhammad Miftah Farid yang juga anak Imam besar Masjid Raya Al-Madaniah Pasangkayu Ustadz Mu’min di Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat.

"Kedatangan juara MTQ dunia ini disambut antusias oleh masyarakat di kota Pasangkayu. Ini menandakan kecintaan masyarakat terhadap nilai Al Qur'an dalam aktifitas keseharian cukup tinggi," ucap Yaumil Ambo Djiwa.

Saat kegiatan silaturrahmi, tablig dan zikir akbar, juara Qori internasional Muhammad Miftah melantunkan bacaan Al Qur'an dan kalimat sholawat yang begitu syahdu dan merdu. Dari 3000 kursi yang disediakan panitia, semua terisih penuh, bahkan masih banyak yang diluar dari tenda yang disiapkan.

Jamaah yang hadir saat zikir dan tabligh Akbar dalam rangka menyambut kedatangan juara Qori Internasional Muhammad Miftah Farid Mu’min ini, bukan hanya mengharumkan nama Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat, tapi juga membawa nama baik Negara Republik Indonesia.

”Sebagai sesepuh yang menggagas daerah ini saya sangat merasa bangga dan terharu karena putra Pasangkayu menjadi juara Qori Internasional di Maroko. Dan ini adalah pertama kalinya menginjakkan kakinya setelah menjuarai di Maroko,” papar Yaumil.

Sebagai sesepuh Komite Aksi Pembentukan Kabupaten Pasangkayu mengharapkan, dimasa yang akan datang ada lagi putra atau putri terbaik dari bumi Pasangkatu yang mengikuti jejak Muhammad Miftah.

"Sebagai sesepuh Kabupaten Pasangkayu, saya sangat berharap dimasa yang akan datang akan lahir lagi generasi muda yang berkualitas yang dapat mengikuti jejak Muhammad Miftah, dalam baca tulis Al Qur'an, baik tingkat Daerah, Nasional maupun Internasional," jelas Yaumil Ambo Djiwa yang juga Calon Bupati Pasangkayu ini.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6068 seconds (0.1#10.140)