Kota Solok Terima Penghargaan Top 30 Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik

Selasa, 10 Desember 2019 - 11:39 WIB
Kota Solok Terima Penghargaan Top 30 Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik
Kota Solok Terima Penghargaan Top 30 Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik
A A A
JAKARTA - Perbaikan layanan publik dan penciptaan tata kelola pemerintahan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Solok kembali membuahkan hasil. Kali ini, Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi memberi apresiasi, Kota Solok masuk ke dalam TOP 40 Kompetisi SP4N LAPOR! Tahun 2019. Tercatat, menjadi satu-satunya Kota di wilayah Sumatera yang mendapatkannya.

Tahun ini Kota Solok kembali masuk sebagai TOP 30 setelah melewati TOP 40 pengelolaan pengaduan terbaik nasional, yang terdiri dari 30 Instansi Pemerintah (IP) dan 10 Unit Pelayanan Publik (UPP) dalam penilaian lanjutan Kompetisi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional - Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR!) yang di gelar oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

Wali Kota Solok Zul Elfian sebelumnya telah memaparkan perbaikan layanan publik dan penciptaan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih dengan implementasi Aplikasi LAPOR! PEMKO SOLOK, di hadapan Tim penguji dalam penilaian lanjutan Kompetisi SP4N LAPOR! Tahun 2019 di Hotel Aryaduta Suites, Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (28/11/2019) lalu.

Setelah melewati rangkaian tahapan penilaian Kompetisi SP4N-LAPOR! Tahun 2019 ini, mulai dari tahapan penilaian mandiri, evaluasi dokumen, wawancara dan observasi lapangan yang dilakukan oleh Tim Penilai, Alhamdulillah Solok bisa masuk dalam TOP 30 pengelola pengaduan terbaik di tahun 2019 ini.

Penghargaan yang diterima langsung Wali Kota Solok Zul Elfian dari Menteri Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Tjahyo Kumolo bertempat di Ballroom Hotel Le Meridien Jakarta Pusat, Senin malam (9/12/2019)

Wali Kota Solok yang hadir dalam penyerahan penghargaan didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok, Zulfadli, Kepala Bagian Humas dan Protokol Nurzal Gustim serta Kasubbag Penghubung Yopi Permana menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat atas dukungannya dalam pemanfaatan layanan pengaduan LAPOR! PEMKO SOLOK. Sehingga pemerintah Kota Solok dapat melakukan perbaikan pelayanan kepada masyarakat karena selalu mendapatkan masukan. Ini sesuai dengan komitmen Pemerintah Kota Solok untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, dimana aparatur negara merupakan pelayanan masyarakat.

"Saya bersama pak Wakil dan seluruh Jajaran Pemerintah Kota Solok telah berkomitmen untuk terus memperbaiki pelayanan kepada masyarakat, karena ini kerja Tim. Sudah sepatutnya kita memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat" tegas Wako.

Selain itu ia menambahkan dengan aplikasi LAPOR! PEMKO SOLOK, diharapkan partisipasi masyarakat dapat semakin meningkat mulai dari tahapan perencanaan, pelaksanaan maupun pengawasan dalam proses pelaksanaan pembangunan guna terwujudkan Kota Solok, Menjadi Kota Beras Serambi Madinah yang Lebih Baik.
(atk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6841 seconds (0.1#10.140)
pixels