Brigjen TNI (Purn) M Sofwat Nasution Lengkapi Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati ke PKB

Senin, 02 Desember 2019 - 19:00 WIB
Brigjen TNI (Purn) M Sofwat Nasution Lengkapi Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati ke PKB
Brigjen TNI (Purn) M Sofwat Nasution Lengkapi Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati ke PKB
A A A
MANDAILING NATAL - Brigjen TNI (Purn) M Sofwat Nasution mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon (balon) Bupati Mandailing Natal (Madina) ke sekretariat Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB), Senin (2/12/2019).

Formulir pendaftaran tersebut diserahkan Akhiruddin Matondang, mewakii Sofwat Nasution, kepada Miftahul Falah, Sekretaris Tim Penjaringan PKB Madina. Dalam kesempatan itu tampak hadir Ketua DPC PKB Madina Khoiruddin Faslah Siregar didampingi sejumlah pengurus partai, dan sejumlah tim Sofwat Nasution.

Akhiruddin menyatakan permohonan maaf Sofwat Nasution karena tidak bisa menyerahkan berkas formulir pendaftaran secara langsung lantaran sedang ada tugas lain yang tak bisa diwakilkan. “Pak Sofwat menitip salam terhadap ketua DPC PKB Madina, jajaran pengurus, anggota dewan dari PKB dan kepada kita semua yang hadir di sini. Semoga pada lain waktu bisa kita sama-sama bersilaturrahmi dengan Pak Sofwat Nasution,” katanya.

Melalui Akhiruddin, Sofwat Nasution berharap PKB memberikan rekomendasi dukungan sebagai calon bupati kepada jenderal yang lebih 22 tahun berdinas di Kopassus. “ Beliau berharap ke depan bisa bersama PKB membangun Madina,” ujarnya.

Khoiruddin Faslah Siregar ketua DPC PKB Madina menyatakan, terima kasih karena Sofwat Nasution sudah mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke DPC PKB Madina. “Dalam beberapa menit setelah kami terima berkas pendaftaran ini, Pak Sofwat akan terdaftar sebagai balon di DPP PKB,” katanya.

Setelah terdaftar secara resmi, masih ada mekanisme partai yang harus dilalui di tingkat provinsi dan pusat. “Yang jelas, PKB akan menilai siapa balon yang layak diberi rekomendasi secara obyektif. Meskipun kader partai, misalnya, kalau partai menilai ada yang lebih baik visi dan misinya dan berpeluang menang, tentu tidak menutup kemungkinan yang didukung balon non kader,” ujar Khoriddin Faslah Siregar.

Sampai saat ini, Sofwat Nasution sudah mendaftar di 10 partai politik yang memiliki kursi di DPRD Madina, yaitu Gerindra, PKS, Perindo, Berkarya, PKPI, Demokrat, Golkar, PPP, PDI-P, dan PKB. Dua partai lagi yang belum membuka pendafataran adalah PAN dan Hanura.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5809 seconds (0.1#10.140)