Kota Palu Raih Predikat Kepatuhan Tinggi

Rabu, 27 November 2019 - 21:29 WIB
Kota Palu Raih Predikat Kepatuhan Tinggi
Kota Palu Raih Predikat Kepatuhan Tinggi
A A A
JAKARTA - Kota Palu meraih penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi (Zona Hijau) terhadap standar pelayanan publik tahun 2019 yang diberikan Ombudsman Republik Indonesia, Rabu (27/11/2019).

Penghargaan yang diberikan oleh Anggota Ombudsman RI Alvin Lie Ling Piao tersebut diterima langsung oleh Wakil Wali kota Palu Sigit Purnomo Said dalam seminar propartif dan penganugerahan Predikat Kepatuhan 2019 di Jakarta.

Dalam hal ini kota Palu meraih nilai 90,31 yang merupakan hasil survei dalam lima tahun dan meliputi 800 entitas yang terdiri dari kementerian, lembaga, Pemerintah Daerah tingkat 1 dan 2.

"Penilaian kepatuhan ini disesuaikan dengan undang-undang 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik. Penilaian tersebut juga memperhatikan tentang beberapa fasilitas yang ada di beberapa kantor lembaga terkait," ujar Anggota Ombudsman Adrianus Meliala.

Sementara itu, Sigit Purnomo Said berharap penghargaan tersebut akan menambah motivasi seluruh ASN untuk bekerja optimal dan menghadirkan penyelenggaraan pemerintahan yang dapat memberikan pelayanan publik yang prima dan paripurna kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Menko bidang Hukum dan HAM, Menteri Luar Negeri, Menteri Agama, Dubes Belanda, Ketua Komisi II DPR RI, seluruh komisioner Ombudsman RI serta pimpinan lembaga dan kepala daerah lain penerima penghargaan.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0099 seconds (0.1#10.140)