Fory Naway Buka Pelaksanaan Pameran Ekspose dan Promosi Peternakan

Senin, 25 November 2019 - 22:07 WIB
Fory Naway Buka  Pelaksanaan Pameran Ekspose dan Promosi Peternakan
Fory Naway Buka Pelaksanaan Pameran Ekspose dan Promosi Peternakan
A A A
LIMBOTO - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo Fory Naway membuka secara resmi pelaksanaan Pameran ekspose dan promosi peternakan. Kegiatan yang dilaksanakan oleh dinas peternakan dan kesehatan hewan Kabupaten Gorontalo tersebut berlangsung di halaman kantor dinas peternakan dan kesehatan hewan, Senin (25/11/19).

Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan ekspose dan promosi atas pembangunan peternakan di KabupatEN Gorontalo mulai dari pelaksanaan program kegiatan, capaian kinerja yang telah dilakukan serta promosi terhadap produk-produk peternakan. Kegiatan ini juga merupakan serangkaian berbagai agenda pemerintah daerah yang dilakukan dalam rangka menyemarakan hari ulang tahun Kabupaten Gorontalo ke-346.

Dalam sambutannya, ketua tim penggerak PKK Kabupaten Gorontalo Fory Naway, memberikan aspresiasi atas pelaksanan Pameran Ekpose dan Promosi yang digelar oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Gorontalo. Sektor peternakan mempunyai peranan yang cukup strategis dalam menopang sektor perekonomian yang bergerak dimasyarakat.

" Ini Merupakan bagian dari pada dinas untuk mensosialisasikan hewani dan protein itu mengangkat masalah susu dan telur. Sehingganya dihadirkan anak PAUD, sehingga mereka bisa memahami 4 sehat 5 sempurna seperti apa," ungkap Fory. Fory Naway.

Bunda PAUD Kabupaten Gorontalo itu menambahkan, saat ini ada beberapa produk yang ditampikan, sehingga kedepan harus bisa bertambah lagi. "Mungkin bisa ditambahkan lagi produk-produknya termasuk daging-daging. Kemudian hasil perkebunan holtikultura termasuk buah yang berbahan organi dijual cukup murah," tuturnya.

Sementara itu mewakili Kadis Peternakan dan perkebunan Sekretaris Dinas Sri Utami Nadjamudin menambahkan, inti dari pelaksanaan kegiatan ini adalah, melakukan ekspose dan promosi atas pembangunan peternakan dari pelaksanaan program kegiatan, capaian kinerja serta promosi atas produk-produk peternakan. "Kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari dimana ada 4 agenda kegiatan diantaranya adalah edukasi pada anak-anak dalam pengenalan produk-produk, dengan gemar makan protein hewani, serta kegiatan asah trampil antar kelompok ternak," jelasnya.
(atk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6228 seconds (0.1#10.140)