Ratusan ASN Klungkung, Ikuti Tes Urine

Senin, 25 November 2019 - 16:35 WIB
Ratusan ASN Klungkung, Ikuti Tes Urine
Ratusan ASN Klungkung, Ikuti Tes Urine
A A A
SINGARAJA - Ratusan ASN di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Klungkung mengikuti Test Urine Narkoba. Acara digelar Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Kabupaten Klungkung bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Klungkung, Senin (25/11/2019). Kegiatan ini digelar serangkaian dengan peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-48 tahun 2019.

Kegiatan diawali dengan apel pagi dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung Gede Putu Winastra dihalaman belakang Kantor Bupati Klungkung. Selanjutnya dilakukan pendataan melalui absensi masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Seluruh ASN dilingkungan Sekretariat Kantor Bupati Klungkung termasuk Sekda, Asisten dan Staf Ahli Bupati pagi itu juga diharuskan menyetor urine masing-masing kepada petugas untuk dites.

Kepala Kesbangpolinmas Kabupaten Klungkung Wayan Sujana mengatakan tes urine dilaksanakan bertujuan untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba oleh ASN. Sebelum pelakasanaan tes telah didahului dengan melakukan sosialisasi. Dari total 306 ASN di lingkungan Sekretariat, sebanyak 266 ASN mengikuti kegiatan ini. Sisanya, sebanyak 40 orang berhalangan karena sedang melaksanakan tugas dinas lapangan. Dari pemeriksaan yang dilakukan, seluruh hasilnya dinyatakan negatif.
(atk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4951 seconds (0.1#10.140)