Kodam II Sriwijaya Gelar Kursus Mahir Dasar Pembina Pramuka Saka Wira Kartika

Minggu, 24 November 2019 - 20:09 WIB
Kodam II Sriwijaya Gelar Kursus Mahir Dasar Pembina Pramuka Saka Wira Kartika
Kodam II Sriwijaya Gelar Kursus Mahir Dasar Pembina Pramuka Saka Wira Kartika
A A A
PALEMBANG - Kodam II/Sriwijaya menggelar Kursus Mahir Dasar (KMD) Pembina Pramuka Saka Wira Kartika Terpusat Tingkat Daerah di Bumi Perkemahan Cadika Palembang. Kegiatan yang berlangsung sejak Minggu (24/11/2019) sampai Sabtu 30 November 2019 ini dilatih oleh pelatih dari Pusdiklatda Palembang.

Pembukaan kursus ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada perwakilan peserta kursus oleh Aster Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Inf Rionardo dan dihadiri oleh Danrem 044/Gapo diwakili oleh Mayor Inf Banu Kasiter Korem. Kursus Mahir Tingkat Dasar kali ini diikuti oleh sekitar 300 orang pers Satjar Kodam II/Sriwijaya.

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan melalui Aster Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Inf Rionardo mengatakan, kegiatan KMD ini untuk meningkatkan kemampuan para prajurit dalam melatih dan membina generasi muda dan pelajar dalam bidang kepramukaan. Diharapkan para pelajar memiliki sikap patriotisme, nasionalisme, tangguh, dan memiliki jiwa kebersamaan.

"Kami berharap dengan adanya kursus pembinaan pramuka ini dapat membentuk karakter generasi muda yang mampu mendukung kepentingan bela Negara. Kegiatan ini juga wujud komitmen TNI AD dalam rangka menumbuhkembangkan jiwa nasionalisme, patriotisme, serta rasa persatuan dan kesatuan bagi generasi muda yang pada gilirannya nanti harus siap menjadi generasi penerus bangsa," katanya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4876 seconds (0.1#10.140)