alexametrics

Sebanyak 22 Perwira Menegah Kodam II Sriwijaya Bergeser

loading...
Sebanyak 22 Perwira Menegah Kodam II Sriwijaya Bergeser
Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan memimpin serah terima jabatan (Sertijab) penerimaan dan penyerahan jabatan 22 perwira menengah (pamen) di Gedung Sudirman Makodam II/Swj di Palembang, Senin (29/6/2020). (Foto/Ist)
A+ A-
PALEMBANG - Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan memimpin serah terima jabatan (Sertijab) penerimaan dan penyerahan jabatan 22 perwira menengah (pamen) di Gedung Sudirman Makodam II/Swj di Palembang, Senin (29/6/2020).

Adapun pejabat yang melaksanakan Sertihab antara lain, Danrindam II/Swj, Pamen Ahli Bidang OMSP Pangdam II/Swj, Pamen Ahli Bidang Manajemen Sishanneg Pangdam II/Swj, Pamen Ahli Bidang Hukum dan Humaniter Pangdam II/Swj, Asrendam II/Swj, Asintel Kasdam II/Swj, Asops Kasdam II/Swj, Aspers Kasdam II/Swj, Aslog Kasdam II/Swj dan Aster Kasdam II/Swj.

Selain itu, Kazidam II/Swj, Danpomdam II/Swj, Kaajendam II/Swj, Kahubdam II/Swj, Kabintaldam II/Swj, Kainfolatahdam II/Swj, Kabekangdam II/Swj, Katopdam II/Swj, Kababinminvetcaddam II/Swj, Kajasdam II/Swj termasuk Irutben Itdam II/Swj dan Irutum Itdam II/Swj. (BACA JUGA: 4 Pamen Kodam II/Swj Tempuh Pendidikan Sesko TNI)



Pelaksanaan acara Sertijab kali ini berbeda dari biasanya, karena diselenggarakan dengan sederhana dan mengacu pada protokol kesehatan yang berlaku di tengah wabah Virus Corona (COVID-19).

Dalam pelantikan itu, para peserta dan pejabat yang hadir tetap menggunakan masker, sarung tangan dan pengaturan jarak antar personel tetapi tidak menghilangkan makna dari kegiatan tersebut.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan mengatakan Sertijab dilaksanakan sederhana bagian dari upaya efektivitas pelaksanaan kegiatan tanpa mengurangi arti dan kekhidmatannya serta sesuai dengan protokol kesehatan.

"Pergantian jabatan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan dinamika organisasi, yang bermuara pada kepentingan pembinaan satuan," ujar Pangdam.

Sertijab ini, sambung Pangdam, kegiatan ini hendaknya disadari sebagai upaya optimalisasi pencapaian tugas pokok dan peningkatan kualitas kinerja melalui pengembangan kemampuan kepemimpinan, manajemen dan profesionalisme para perwira yang bersangkutan. (BACA JUGA: Wong Sumsel Bangga Stadion Jakabaring Jadi Venue Piala Dunia U-20)

Pada kesempatan tersebut, Pangdam II/Swj mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para pejabat lama beserta istri atas dedikasi. “Semoga berbagai hal positif yang telah dicapai selama menjabat, dapat dijadikan bekal dalam melanjutkan pengabdian di tempat tugas yang baru," ucap Pangdam.

Selanjutnya, kepada para pejabat baru beserta istri, Pangdam juga mengucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh Pimpinan. “Jabatan merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan. Laksanakan amanah jabatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab," pungkasnya.
(vit)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak