Sambil Gowes, Pangdam-Kasdam Sriwijaya Pastikan Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional

Sabtu, 11 Juli 2020 - 16:49 WIB
loading...
Sambil Gowes, Pangdam-Kasdam Sriwijaya Pastikan Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional
Sambil Gowes, Pangdam-Kasdam Sriwijaya Pastikan Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional. Foto/Ist
A A A
PALEMBANG - Menggunakan sepeda Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan memantau sekaligus mengecek Penerapan Pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes) di sejumlah pasar tradisional dan tempat keramaian, Sabtu (11/7/2020).

Menempuh jarak sejauh lebih kurang 40,3 kilometer, Pangdam II/Swj bersama Kasdam II/Swj Brigjen TNI Muhammad Zamroni dan seluruh Pejabat Utama di lingkungan Kodam II/Swj beserta jajarannya, mengawali gowes dengan start di Lapangan Makodam mendatangi sejumlah pasar dan tempat keramaian. Seperti di Pasar Lemabang dan Talang Putri Plaju.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan dan rombongan langsung berinteraksi dengan beberapa pengunjung dan pedagang untuk memberikan imbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan disiplin menjaga jarak untuk menghindari dan mencegah penularan COVID-19.

Kapendam II/Swj Kolonel Inf Djohan Darmawan mengatakan, Pangdam II/Swj bersama jajaran sengaja melakukan peninjauan dengan gowes atau bersepeda dalam rangka memastikan masyarakat mampu beradaptasi dengan tatanan baru dalam mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19.

"Kita tadi keliling menyusuri Kota Palembang. Kita juga melihat langsung keramaian warga dalam beraktifitas baik di pasar-pasar maupun di tempat fasilitas umum lainnya, utamanya terkait kedisiplinan protokol kesehatan dalam mengcegah penyebaran dan penularan COVID-19," katanya.

Kapendam mengaku masih melihat banyak masyarakat yang berada di pasar belum menyadari dan belum mematuhi penerapan Protokol Kesehatan dengan tidak memakai masker. (Baca juga: Pembunuh Janda Ditangkap, Pelaku Ternyata Tetangga dan Eks Murid Korban)

Padahal masyarakat diminta partisipasi aktif seluruh masyarakat untuk berkolaborasi bersama TNI-Polri dan Pemerintah dan petugas Gugus Tugas dalam upaya pencegahan Covid-19.

"Mulai dari Physical Distancing (jaga jarak fisik), apabila tidak perlu tidak usah keluar rumah, selalu cuci tangan dengan sabun, serta terus menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat dan memakai masker," tegasnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4238 seconds (0.1#10.140)