Asyik Lihat Situs Dewasa dan Main Game di Warnet Pelajar Terjaring Razia

Jum'at, 15 November 2019 - 21:51 WIB
Asyik Lihat Situs Dewasa dan Main Game di Warnet Pelajar Terjaring Razia
Asyik Lihat Situs Dewasa dan Main Game di Warnet Pelajar Terjaring Razia
A A A
BUKIT TINGGI - Tim SK4 Kota Bukittinggi bersama Dinas Pendidikan, Kominfo dan Perlindungan Khusus Anak merazia sejulah warung internet di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Saat razia Jumat siang (15/11/2019) petugas mendapati pelajar berseragam sekolah yang berkeliaran di saat jam sekolah masih berlangsung.

Melihat kedatangan petugas beberapa pelajar yang nongkrong di depan warnet berusaha kabur dan berkilah sudah pulang sekolah karena jam pelajaran cepat usai setelah mengerjakan ujian.

Sementara di dalam warnet petugas kembali mendapati banyak pelajar berseragam sekolah tengah asyik di depan komputer.

Pelajar yang masih di bawah umur ini selain asyik bermain game online beberapa diantaranya terlihat oleh petugas tengah mengakses situs porno.

Petugas pun langsung menggelandang para pelajar ini ke kantor Satpol PP.

Sementara saat diperiksa beberapa warnet yang dirazia kedapatan tidak memiliki izin usaha warnet. Sehingga petugas terpaksa menyita CPU komputer warnet.

Petugas Satpol PP Kota Bukittinggi Ade Hendri menyebutkan, CPU komputer yang disita dibawa ke kantor Satpol PP untuk dijadikan barang bukti pelanggaran peraturan daerah tentang izin usaha. Sedangkan pelajar yang terjaring razia dibawa ke kantor Satpol PP untuk diberi pembinaan.

Sementara Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang ikut di dalam tim razia menyebutkan, razia digelar karena banyak anak-anak yang berperilaku menyimpang dampak pengaruh warnet.

Di warnet juga kerap ditemukan pelajar yang mabuk menghirup lem mendapatkan kekerasan secara fisik, psikis, eksploitasi dan penelantaran yang nantinya ditindaklanjuti dengan pembinaan di sekolah.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8192 seconds (0.1#10.140)