Peduli Generasi Muda Pasangkayu, Polres Matra Sosialisasi Casis Polri

Senin, 21 Oktober 2019 - 14:43 WIB
Peduli Generasi Muda Pasangkayu, Polres Matra Sosialisasi Casis Polri
Peduli Generasi Muda Pasangkayu, Polres Matra Sosialisasi Casis Polri
A A A
PASANGKAYU - Peduli terhadap peningkatan sumber daya manusia generasi muda Kabupaten Pasangkayu, Kapolres Mamuju Utara AKBP Made Ary melalui Kabag Sumda Polres Matra AKP Muhammad Fahruddin, melaksanakan sosialisasi dan pendataan siswa dan siswi Bimbingan Latihan dalam rangka Rekrutmen Anggota Polri (Akpol, Bintara dan Tamtama) bertempat di SMA Negeri I Pasangkayu Senin (21/10/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah Negeri I Pasangkayu Arman, Guru Kesiswaan Toladima, Paur Plat Polres Mamuju Utara Aipda Habibi, personel Bag Sumda dan Siswa Siswi SMA Negeri I Pasangkayu.

Kabag Sumda AKP Muhammad Fahruddin dalam sambutannya, menjelaskan, kegiatan sosialisasi dilaksanakan sebelum pembukaan secara online penerimaan calon siswa (Casis) Polri baik Akpol, Bintara dan Tamtama Polri. Para Calon Siswa bakal diberi pelatihan khusus sebagai persiapan tes di Polres Mamuju Utara.

"Selain mengumpulkan animo penerimaan anggota POLRI, melalui kegiatan sosialisasi ini pula pihaknya mengajak generasi muda Pasangkayu khususnya siswa dan siswi tersebut untuk ikut pelatihan Rikmin, Pengenalan Rikkes, Pengenalan Psikologi, Pengenalan Uji Samjas, Pengenalan Uji Akademik dan Pengenalan PMk," tandasnya.

Menurut Fahruddin, pelatihan yang akan dilaksakan November 2019 tidak dipungut biaya sepersenpun dan dilakukan atas kerja sama Polres Mamuju Utara dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasangkayu. Dengan harapan agar Casis yang mendaftar di Polres Mamuju Utara bisa mendapat bekal awal ilmu pengetahuan.

"Pelatihan dan sosialisasi bagi generasi muda Pasangkayu, merupakan hasil kerja sama Pemkab Pasangkayu dan Polres Mamuju Utara," tutupnya.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0243 seconds (0.1#10.140)
pixels