Usai Bakar Lahan Sendiri, Petani di Muba Tewas dengan Tubuh Gosong

Rabu, 16 Oktober 2019 - 17:17 WIB
Usai Bakar Lahan Sendiri, Petani di Muba Tewas dengan Tubuh Gosong
Usai Bakar Lahan Sendiri, Petani di Muba Tewas dengan Tubuh Gosong
A A A
MUBA - Seorang petani di Musi Banyuasin, Sumsel ditemukan tewas dengan kondisi gosong karena luka bakar sekitar 70 persen di kebun miliknya di Sekayu. Diduga korban kesulitan bernapas karena asap saat membakar lahannya, dan akhirnya terbakar dan tewas.

Korban diketahui bernama Sutarjo (60) warga Balai Agung Kecamatan Sekayu Kabupaten Muba, yang ditemukan tewas sekitar pukul 12.45 WIB, Selasa (15/10/2019).

Dari informasi yang dihimpun, saat itu korban pergi ke kebunnya sekitar pukul 08.00 WIB untuk beraktivitas seperti biasa. Namun sekitar pukul 12.30 WIB, beberapa warga melihat dari kejauhan ada api, dimana korban terkepung asap.

Melihat itu, sejumlah warga mendatangi lokasi dan bergotong royong melakukan pemadaman. Saat api telah mati, korban Sutarjo terlihat telah tewas dengan kondisi hangus terbakar.

"Setelah mendapat laporan warga, kita langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara," ujar Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, melalui Kapolsek Sekayu Iptu Heri Suprianto, Rabu (16/10/2019).

Saat dilakukan pemeriksaan, lanjut Heri, di tubuh korban tidak ada bekas luka benda tajam maupun benda tumpul, hanya ditemukan luka melepuh kehitaman hangus terbakar. Dimana berdasarkan analisis, korban sengaja membakar lahannya sendiri untuk dilakukan penanaman kembali apabila sudah musim tanam di awal musim hujan nanti.

"Diperkirakan korban mengalami sesak napas saat membakar lahan tersebut, akibat dari asap yang ditimbulkan dari kobaran api, dikarenakan saat itu tidak ada orang yang membantu menarik korban untuk menyelamatkan," jelas dia.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6245 seconds (0.1#10.140)