Pemadaman Karhutla, Riau Siagakan 11 Helikopter

Rabu, 17 Februari 2021 - 12:23 WIB
loading...
Pemadaman Karhutla, Riau Siagakan 11 Helikopter
Ilustrasi/SINDOnews/dok
A A A
PEKANBARU - Pemprov Riau menetapkan status siaga darurat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Untuk membantu pemadaman kebakaran, pemerintah menyiapkan sebanyak 11 helikopter.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau Edward Sanger mengatakan, 11 helikopter itu merupakan bantuan dari pemerintah pusat yang nantinya akan membantu operasi pemadaman dari udara.

"Dengan status siaga darurat Karhutla di Riau, maka pihak BNPB juga sudah menyiapkan 11 helikopter untuk membantu penangangan dan pencegahan Karhutla," imbuhnya, Selasa (16/2/2021).

Baca juga: Untuk Biaya Hidup, Oknum Guru di Palangka Raya Nekat Membobol Rumah

Status Siaga Darurat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Riau mulai berlaku dati 15 Febuari hingga 31 Oktober. Heli tersebut nantinya ada yang untuk melakukan operasi water bombing (bom air) dan untuk patroli. "Heli diperlukan untuk pencegahan dan penanganan Karhutla," tukasnya.

Baca juga: Berbiaya Minim, Anak Bangsa Berhasil Ciptakan Marine Aquagriculture

Dari data sementara, saat ini ditemukan kebakaran di berbagai wilayah seperti Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Siak dan Kota Dumai. Luasan yang terbakar mencapai 55 hektare.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1524 seconds (0.1#10.140)