UNMA Banten Kutuk Keras Penyerangan Terhadap Wiranto

Kamis, 10 Oktober 2019 - 16:55 WIB
UNMA Banten Kutuk Keras Penyerangan Terhadap Wiranto
UNMA Banten Kutuk Keras Penyerangan Terhadap Wiranto
A A A
PANDEGLANG - Universitas Mathla'ul Anwar (UNMA) mengutuk keras penyerangan terhadap Menko Polhukam Wiranto di Alun-alun Kecamatan Menes, Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019).

Kepala Humas UNMA Banten Rizal Rohmatullah menjelaskan, penyerangan ini juga menimpa tokoh Mathla’ul Anwar H Fuad Sauki yang sedang mendampingi Wiranto. "Perilaku ini (penyerangan) tidak dapat dibenarkan secara hukum dan dari sudut pandang agama yang kami yakini," ujar Rizal dalam pernyataan tertulisnya yang diterima SINDOnews.

Dia menjelaskan bahwa, Menkopolhukam Jenderal TNI (Purn) Wiranto sebelum kejadian sempat menghadiri acara dan meresmikan gedung di Kampus UNMA Banten di Cikaliung, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang yang berjarak kurang lebih 6 Km dari lokasi terjadinya penusukan.

Wiranto diserang oleh pasangan suami istri saat hendak turun dari mobil menuju helikopter yang akan membawanya ke Jakarta.

"Civitas Akademika UNMA berharap kejadian penusukan ini dapat diusut secara tuntas dan
pelakunya diperoses secara hukum sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku," tegasnya.

Rizal menjelaskan bahwa peristiwa ini sangat memalukan nama baik Universitas Mathla’ul Anwar dan masyarakat Pandeglang yang dikenal senantiasa menjaga sopan santun dan religius.

"Semoga Pak Wiranto segera pulih kembali dan tetap bisa menjalankan tugas-tugas
kenegaraan," katanya.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3609 seconds (0.1#10.140)