Wali Kota Palu Hidayat Bawa Masalah HGB ke Wantimpres

Kamis, 19 September 2019 - 17:31 WIB
Wali Kota Palu Hidayat...
Wali Kota Palu Hidayat Bawa Masalah HGB ke Wantimpres
A A A
JAKARTA - Wali Kota Palu Hidayat didampingi Kabag Hukum Setda Kota Palu Romi bertemu dengan Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Agum Gumelar di Jakarta, Kamis (19/9/2019).

Pertemuan tersebut dalam rangka menyampaikan langsung surat tentang pemanfaatan lahan HGB di kelurahan Tondo, Talise, Talise Valangguni, dan kelurahan Duyu yang dikuasai para pemilik modal yang sudah berakhir jangka waktu.

Selain itu Wali Kota Palu mempresentasikan dan menyerahkan langsung surat permohonan pencabutan HGB serta penolakan perpanjangan HGB kepada Agum Gumelar.

"Kami akan terus berjuang dalam hal ini, apalagi ini terkait dengan upaya rehabilitasi dan rekonstruksi pasca-bencana gempa, tsunami, dan likuifaksi yang melanda Kota Palu setahun silam," ungkap Hidayat.

Agus Gumelar menegaskan akan menindaklanjuti surat-surat tersebut dan akan mengundang kembali Pemkot Palu untuk memaparkan terkait permasalahan HGB.

Setelah bertemu dengan Wantipmres, Wali Kota bersama Kabag Hukum Setda melanjutkan pertemuan dengan Sesmenko Polhukam Mayjen TNI Agus Suwandono guna maksud yang sama.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1253 seconds (0.1#10.140)