Anggota DPRD Pangandaran Didominasi Lulusan S1

Selasa, 17 September 2019 - 16:11 WIB
Anggota DPRD Pangandaran Didominasi Lulusan S1
Anggota DPRD Pangandaran Didominasi Lulusan S1
A A A
PANGANDARAN - Dari 40 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran didominasi oleh lulusan S1.

Berdasarkan data dari Sekretariat DPRD Kabupaten Pangandaran, anggota DPRD lulusan SLTA tercatat 10 orang, lulusan D III tercatat 5 orang, lulusan S1 tercatat 18 orang dan lulusan S2 tercatat 7 orang.

Untuk anggota DPRD lulusan SLTA dari Fraksi PDI Perjuangan diantaranya, Ucup Supriatna, Elon Ruslan, Deni Kusnani dan Sopiah.

Sedangkan anggota DPRD lulusan SLTA dari Fraksi Golongan Karya adalah Oman Rohman. Sementara anggota DPRD lulusan SLTA dari Fraksi PKB, Subariyo dan Haer.

Sementara anggota DPRD lulusan SLTA dari Fraksi PAN adalah Hamdi, sedangkan dari Fraksi Keadilan Indonesia Raya gabungan PKS dan Gerindra adalah Miswan dan Endang Ahmad Hidayat.

Untuk anggota DPRD lulusan D III dari Fraksi PDI Perjuangan diantaranya, Asep Noordin Hadi Mustofa Muhammad, Rara Agustin, Hamdan.

Sedangkan anggota DPRD lulusan D III dari Fraksi PAN adalah Nia Sumiasari dan dari Fraksi PPP adalah Wowo Kustiwa.

Anggota DPRD lulusan S1 dari Fraksi PDI Perjuangan diantaranya, Sri Rahayu, Rd Tata Sutari, Hesti Mulyati, Anwar Hidayat, Citra Pitriyami.

Lulusan S1 dari Fraksi Golongan Karya diantaranya, Jajang Mustofa dan Ade Ruminah, sementara dari Fraksi PKB Encep Najmudin, Otang Tarlian dan Jalaludin.

Sedangkan dari Fraksi PAN lulusan S1 diantaranya, Adang Sudirman dan Yenyen Widiani.

Sementara dari Fraksi Keadilan Indonesia Raya gabungan PKS dan Gerindra lulusan S1 diantaranya Idi Supriadi, Solihudin, Diah Retu Badraeni.

Untuk Fraksi Persatuan gabungan PPP dan Perindo lulusan S1 diantaranya, Asikin, Jajang Ismail dan Cecep Nurhidayat.

Sedangkan anggota DPRD yang lulusan S2 di antaranya dari Fraksi PDI Perjuangan, Joane Irwan Swarsa, Rahmat Rohimat dan Tasimin, dari Fraksi Golongan Karya diantaranya Muhamad Taufiq Martin dan Toto Suherman Heryana, dari Fraksi PAN adalah Alip Suhendi dan dari Fraksi Keadilan Indonesia Raya adalah Darsum.

Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin Hadi Mustofa Muhammad mengatakan, untuk meningkatkan sumber daya manusia di DPRD Pangandaran ada pembinaan diantaranya, orientasi pendalaman tugas dan fungsi anggota DPRD dan bimbingan teknis bagi anggota DPRD. "Untuk orientasi pendalaman tugas dan fungsi anggota DPRD dilaksanakan pada awal tugas," kata Asep.

Sedangkan untuk Bimbingan Teknis (Bimtek)dilaksanakan setiap tahun yang bekerjasama dengan LPM Perguruan Tinggi yang terdaftar di Kemendagri. "Secara teknis, pembinaan dilaksanakan secara menyeluruh dan di setiap Komisi yang ada di DPRD," tambahnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4692 seconds (0.1#10.140)