Pastikan Identitas Anak Di Pasangkayu, Bupati Agus Ambo Djiwa Bagikan KIA ke Siswa SD

Kamis, 12 September 2019 - 13:36 WIB
Pastikan Identitas Anak Di Pasangkayu, Bupati Agus Ambo Djiwa Bagikan KIA ke Siswa SD
Pastikan Identitas Anak Di Pasangkayu, Bupati Agus Ambo Djiwa Bagikan KIA ke Siswa SD
A A A
PASANGKAYU - Bupati Pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat, Agus Ambo Djiwa membagikan Kartu Identitas Anak (KIA) ke siswa-siswi SD Inpres Salumoni, Kelurahan Martajaya, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu pada Kamis, (12/9/2019).

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pasangkayu Irfan Rusli Sadek, Lurah Martajaya, serta para guru dan staf pengajar sekolah SD Inpres Salumoni.

Bupati Agus menyampaikan tujuan pembagian KIA ini agar semua anak di Pasangkayu memiliki identitas jelas. Yakni anak yang berumur 0 (nol) sampai 16 tahun.

“Dengan adanya kartu KIA ini, kita jadi mudah mengenali anak-anak kita. Kita tahu identitasnya ” ungkapnya.

Lebih jauh ia menyebut, KIA tidak hanya memperlihatkan identitas anak secara administratif, tapi juga dapat memberikan informasi mengenai karakter dari anak tersebut.

“Di KIA tercantum lengkap identitas anak, jadi kita bisa membaca secara psikologis seperti apa karakter anak tersebut. Terakhir saya berpesan kepada siswa SD Salumoni, agar memiliki karakter yang baik, memiliki jiwa kepemimpinan yang baik, sehingga bisa menjadi harapan bagi daerah ini kedepan” imbuhnya.

Irfan Rusli Sadek menyebut jumlah KIA yang dibagikan di SD Inpres Salumoni sebanyak 168 keping. Tahun ini pihaknya menarget 10.000 anak telah memiliki KIA.

“Jadi ini merupakan sekolah yang pertama, nanti semua sekolah SD di Pasangkayu akan kami sasar. Jadi metode pembagian KIA ada dua yakni secara massal seperti sekarang ini, dan perseorangan melalui pelayanan langsung di Disdukcapil” terangnya.
(atk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5008 seconds (0.1#10.140)