Gubernur Minta Pejabat Pemprov Jateng Pakai Mobil Esemka

Jum'at, 06 September 2019 - 20:47 WIB
Gubernur Minta Pejabat Pemprov Jateng Pakai Mobil Esemka
Gubernur Minta Pejabat Pemprov Jateng Pakai Mobil Esemka
A A A
SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan, akan menggunakan mobil Esemka sebagai mobil dinasnya. Dia juga akan mendorong seluruh pejabat di lingkungan Pemprov Jateng dan 35 Kabupaten/Kota untuk menggunakan mobil Esemka sebagai mobil dinas.

"Tidak hanya di Jateng, daerah lain hingga kementerian juga akan saya dorong menggunakan mobil Esemka agar bisa dipakai untuk kepentingan nasional," katanya, Jumat (6/9/2019).

Mobil karya anak bangsa segera mengaspal di Indonesia, setelah diresmikannya pabrik perakit mobil Esemka oleh Presiden Joko Widodo. Sejumlah pejabat pun bersiap menggunakan mobil itu sebagai kendaraan dinas.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengapresiasi peresmian pabrik mobil Esemka tersebut. Dirinya bahkan tidak sabar menantikan produk-produk mobil unggulan dari pabrik yang terletak di Boyolali itu.

"Akhirnya mimpi panjang hari ini bisa diwujudkan. Apa pun bentuknya, dari mana pun mulainya, akhirnya mobil Esemka bisa terwujud," kata Ganjar.

Ganjar yang sedang dinas di Kalimantan terpaksa tidak dapat mendampingi Presiden Joko Widodo meresmikan pabrik Esemka. Namun, dirinya mengatakan memantau dari media sosial.

"Saya melihat, ada mobil niaga yang sudah jadi. Tentu ini langkah positif yang akan terus kita dorong. Saya sih tidak sabar menunggu produk terbaru yang non-niaga, seperti SUV dan produk lain. Saya pengen cepat beli, dan merasakan mobil hasil karya anak bangsa," terangnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7655 seconds (0.1#10.140)