Kesaksian Kepala Biro Umum Jateng Tentang Ganjar: Banyak Bawa Perubahan

Senin, 18 September 2023 - 15:12 WIB
loading...
Kesaksian Kepala Biro Umum Jateng Tentang Ganjar: Banyak Bawa Perubahan
Kepala Biro Umum Pemprov Jateng, Hanung C S. Foto/Ist
A A A
SEMARANG - Cerita mengenai sosok Ganjar Pranowo diungkap oleh Kepala Biro Umum, Hanung C S. Banyak kisah yang diukir oleh Hanung selama bekerja dengan Ganjar selama 10 tahun.

Ia mengenang sosok Ganjar Pranowo yang berbeda dari banyak pemimpin lainnya. Hanung menyebut bahwa Ganjar Pranowo adalah Gubernur yang tidak segan untuk menolak pemberian orang.

“Awal-awal beliau menjabat ada beberapa orang memberikan bingkisan. Saya diminta untuk mengembalikan,” ungkap Hanung. Ia menambahkan “Ini hal yang baru dan luar biasa yang dilakukan gubernur. Berani menolak.”

Hanung turut bercerita bagaimana sosok Ganjar menjadi pemimpin yang menjawab masalah masyarakat Jawa Tengah selama kepemimpinannya. Kepala Biro Umum menuturkan kalau kebutuhan infrastruktur warga langsung dijawab Ganjar di awal jabatannya.



“Anggaran dinaikan, jalan, jembatan itu udah bangun semua, sehingga kita bisa rasakan sekarang perubahannya,” ucap Hanung.

Tidak hanya itu, Hanung juga bangga dengan kinerja Ganjar pada Jawa Tengah yang memberi perubahan bagi guru honorer. Gaji guru honorer yang pada awalnya hanya berkisar ratusan ribu, Ganjar berhasil mengubahnya hingga setara dengan UMK.

“Kalau kalian ikut pak ganjar 10 tahun akan merasakan kebaikan beliau,” kenang Hanung untuk personal Ganjar. Hanung pun meyakini bahwa sifat Ganjar yang beprinsip tegas serta mendengarkan masukan masyarakat, mampu membawa Indonesia menjadi negara maju di masa depan.

Kesiapan Ganjar Pranowo untuk ikut serta dalam pemilu 2024 melalui tiga partai yaitu PDIP, PPP, dan Hanura juga diharapkan dapat dilalui sebagai presiden terpilih. Ia turut menantikan siapa yang akan menemani Ganjar Pranowo untuk menjadi calon wakil presiden pada pemilu 2024 mendatang.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1949 seconds (0.1#10.140)