30 Anggota DPRK Aceh Selatan Dilantik, PNA Peroleh Kursi Terbanyak

Senin, 02 September 2019 - 16:07 WIB
30 Anggota DPRK Aceh Selatan Dilantik, PNA Peroleh Kursi Terbanyak
30 Anggota DPRK Aceh Selatan Dilantik, PNA Peroleh Kursi Terbanyak
A A A
ACEH SELATAN - Sebanyak 30 Anggota DPRK Aceh Selatan terpilih periode 2019-2024 Senin pagi (9/2/2019) dilantik dan diambil sumpahnya di ruang rapat paripurna gedung dewan setempat. Dari 30 perwakilan rakyat di parlemen ini ada 10 wajah lama dan 20 wajah baru.

Pengukuhan pengangkatan anggota DPRK Aceh Selatan sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Aceh yang dibacakan oleh sekretaris DPRK Aceh Selatan Halimuddin di gedung dewan setempat. Pengucapan sumpah dan janji jabatan dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tapaktuan.

Dari 30 Anggota DPRK Aceh Selatan yang dilantik, Partai Nanggroe Aceh memiliki perwakilan terbanyak yaitu 6 kursi.

"Disusul Partai Demokrat 4 kursi, Partai Aceh dan Ppartai Nasdem masing-masing 3 kursi, Partai Amanat Nasional, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Gerindra, Partai Daerah Aceh masing-masing 2 kursi dan Partai Bulan Bintang, Golkar, PPP, Hanura masing-masing mendapatkan 1 kursi," ungkap Amiruddin, Ketua sementara DPRK Aceh Selatan.

Sementara Wakil Bupati Aceh Selatan dalam sambutannya berharap antara pemerintah daerah dan legislatif bisa bekerja sama agar terwujudnya Aceh Selatan hebat.

Tgk Amran, Wakil Bupati Aceh Selatan mengatakan, acara pelantikan ini dihadiri Bupati Aceh Selatan, wakil bupati dan forkompimda kepala SKPK, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3887 seconds (0.1#10.140)