Truk TNI/Polri Evakuasi 1.000 Massa Aksi Demo yang Duduki Kantor Gubernur Papua

Jum'at, 30 Agustus 2019 - 10:42 WIB
Truk TNI/Polri Evakuasi 1.000 Massa Aksi Demo yang Duduki Kantor Gubernur Papua
Truk TNI/Polri Evakuasi 1.000 Massa Aksi Demo yang Duduki Kantor Gubernur Papua
A A A
JAYAPURA - Sebanyak 10 truk TNI/Polri dikerahkan untuk membantu mengevakuasi dan mengantar pulang sekitar 1.000 orang massa aksi demo yang menduduki kantor Gubernur Papua pada Kamis 29 Agustus 2019 malam.

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol CPL Eko Daryanto menjelaskan, pengerahan truk TNI/Polri dimulai sejak pukul 09.15 untuk mengantar pulang sekitar 1.000 orang massa aksi demo. (Baca juga: Kerusuhan di Jayapura Meluas, Warga Mengungsi di Kodam, Markas TNI AL dan Yonif 751)

"Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi bentrokan antara massa aksi demo yang merasa ketakutan untuk kembali ke tempat masing-masing dengan aksi masyarakat yang mengatasnamakan kelompok masyarakat Paguyuban Nusantara yang menolak aksi demo," katanya.

Menurut Kapendam, selanjutnya Kodam XVII/Cenderawasih mengimbau terhadap masyarakat Paguyuban Nusantara untuk menghentikan aksi sweeping terhadap pelaku aksi demo. (Baca juga: Lumpuh Total, Pemerintah Akui Telekomunikasi di Papua Disabotase)

Selain itu, pihaknya akan meningkatkan pengamananan terhadap objek-objek vital dan memback-up Polda Papua dalam rangka pengamanan aksi-aksi demo di lapangan. (Baca juga: Polri Sebut Kerusuhan di Jayapura Akibat Penyusup yang Memprovokasi)
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6624 seconds (0.1#10.140)