Syahrul: Pemuda Harus Membentengi Diri dari Bahaya Narkoba

Rabu, 28 Agustus 2019 - 17:38 WIB
Syahrul: Pemuda Harus Membentengi Diri dari Bahaya Narkoba
Syahrul: Pemuda Harus Membentengi Diri dari Bahaya Narkoba
A A A
TANJUNGPINANG - Pemuda Pancasila dan Komunitas Bakti Bangsa menyelenggarakan kegiatan Dialog Kebangsaan dengan tema "Bentengi Generasi Penerus Bangsa dari Narkoba", yang dilaksanakan di Aula Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang, Rabu (28/8/2019).

Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, yang juga sebagai narasumber mengatakan bahwa atas nama pribadi, Pemerintah dan juga masyarakat sekaligus menyampaikan terima kasih kepada Pemuda Pancasila dan Komunitas Bakti Bangsa yang telah melaksanakan kegiatan ini.

"Kegiatan ini sangat penting kita lakukan setiap tahun, bila perlu setiap bulan. Karena saya sampaikan bahwa musuh paling nyata di depan mata kita sekarang adalah Narkotika, dan sasaran utamanya adalah para pemuda," ujar Syahrul.

Untuk itu kepada Pemuda Pancasila dan Komunitas Bakti Bangsa dapat berdiskusi dan membimbing para pemuda yang ada di Kota Tanjungpinang. "Mudah-mudahan dengan terselenggaranya Dialog Kebangsaan tentang bahayanya Narkoba ini, para pemuda bisa semakin paham dan dapat membentengi diri sebagai pemuda yang berkualitas, serta dapat meraih masa depan yang baik," harap Syahrul.

Syahrul juga menyampaikan bahwa pemuda tidak hanya membentengi diri sendiri saja, namun harus menjadi pelopor dan menyampaikan kembali kepada sesama pemuda tentang bahaya Narkoba. "Saya berharap para pemuda yang ikut dalam Dialog Kebangsaan ini, agar bersama sama memerangi Narkoba dan memahami bagaimana sebab akibat pada generasi penerus bangsa, jika terjerumus kepada Narkoba maka akan merusak generasi penerus bangsa," ujar Syahrul.

Syahrul juga turut berpesan kepada masyarakat agar bersama sama waspada dan memantau jika ada peredaran Narkoba dilingkungan sekitar. "Saya selaku kepala daerah tentunya sangat berharap adanya peran dan kepedulian Masyarakat untuk membasmi peredaran Narkoba. Segera laporkan kepada penegak hukum khususnya pihak kepolisian jika ada yang mencurigakan dilingkungan sekitar rumah," pesan Syahrul.

Selain Wali Kota Tanjungpinang, narasumber lainnya yang memberikan materi pada Dialog Kebangsaan yaitu Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, Kepala BNN Kota Tanjungpinang, AKBP Darsono, Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kota Dicky Mardiansyah, dan Rindi Afriadi selaku Presma UMRAH.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7352 seconds (0.1#10.140)