Darwis Siap Angkat Potensi Wisata di Pelosok Desa

Selasa, 13 Agustus 2019 - 23:07 WIB
Darwis Siap Angkat Potensi Wisata di Pelosok Desa
Darwis Siap Angkat Potensi Wisata di Pelosok Desa
A A A
JAKARTA - Kabupaten Boalemo adalah salah satu daerah di Provinsi Gorontalo yang memiliki potensi besar dibidang pariwisata. Sejumlah tempat wisata sampai dengan saat ini menjadi tujuan utama para wisatawan domestik dan mancanegara untuk berlibur.

Seperti Pulo Cinta, Pantai Langala, Pantai Bolihutuo, Pantai Mananggu dan Pantai Mohupomba. Inilah membuat Darwis Moridu, Bupati Boalemo untuk terus menigkatkan potensi wisata di daerah tersebut, sampai di pelosok desa.

Hal ini Ia ungkapkan ketika ditemui SINDOnews.Com, disela-sela kegiatan festival desa wisata nusantara, yang digelar Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan masyarakat desa, Selasa (13/8/19) di Jakarta.

Menurut Bupati yang akrab disapa Darem ini, program digagas Pemerintah Pusat dirangkaikan dengan lounching lomba membanguun paket tematik desa wisata, dan conten creator desa, sangat bagus.

Sebab bisa memberikan rangsangan positif terhadap masing-masing daerah, untuk meningkatkan potensi wisata yang ada di daerah, seperti Boalemo. Karena dampak darai program tersebut, bukan hanya dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke daerah, tetapi bisa meningkatkan perekonomian rakyat.

"Jika dalam satu lokasi wisata dikunjungi oleh ratusan orang, baik dari dalam dan luar daerah bahkan manca negara, pasti perekonomian di desa atau kecamatan dimana tempat wisata itu berada, akan meningkat. Seperti itu logikanya," ujar Darwis.

Program kegiatan desa wisata ini menurutnya sangat penting, dan wajib untuk dilaksanakan oleh masing-masing kepala desa. Melalui program tersebut akan membuat kepala desa untuk berinovasi, dan mengembangkan potensi wisata di wilayah mereka.

"Jika ini terlaksana dengan baik, hasilnya bukan hanya dirasakan oleh masyarakat dan pemerintah desa, kecamatan dan kabupaten. Tetapi, turut dinikmati oleh seluruh masyarakat di Tanah Air. Bahkan akan menjadikan masyarakat di Kabupaten Boalemo sadar wisata," tutur Darwis.
(alf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1272 seconds (10.101#12.26)