Bupati Hamim Antarkan Langsung Bantuan untuk Korban Banjir Bandang Boalemo

Kamis, 22 Desember 2022 - 17:07 WIB
loading...
Bupati Hamim Antarkan Langsung Bantuan untuk Korban Banjir Bandang Boalemo
Sebagai bentuk kepedulian antarsesama, Pemkab Bone Bolango memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang di Kabupaten Boalemo.
A A A
SUWAWA - Sebagai bentuk kepedulian antarsesama, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango melalui slogan 'Bonebol Sayang Boalemo' memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang di Kabupaten Boalemo.

Ragam bantuan itu diantarkan langsung Bupati Bone Bolango Hamim Pou dan diterima oleh Penjabat Bupati Boalemo Hendriwan, di Posko Banjir Bandang di Kantor Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Selasa (20/12/2022).

Bupati Hamim Pou mengatakan ragam bantuan yang diserahkan itu sebagai bentuk kepedulian kepada sesama."Sama-sama kita ini orang Gorontalo, hanya terpisah secara administrasi saja. Maka, duka Boalemo adalah duka masyarakat Kabupaten Bone Bolango," katanya.

Oleh karena itu pihaknya telah berkomitmen memberikan bantuan logistik guna meringankan beban para korban bencana alam. Ia pun menegaskan bantuan Pemkab Bone Bolango akan terus mengalir.

"Saya minta pak kepala BPBD, teman-teman dari Bone Bolango ini tidak boleh hanya pertama. Mungkin besok atau lusa kita bawa ulang bantuan," tutur Bupati Bone Bolango dua periode tersebut.

Bupati Hamim melihat sepanjang jalan orang masih bersihkan rumah, sofa-sofa, kasur sudah basah, ini juga membutuhkan bantuan dari Bone Bolango. Ia juga mengimbau PDAM Bone Bolango untuk meminjamkan mobil tangki air untuk mememenuhi kebutuhan air bersih warga Boalemo.

Di saat yang sama, Penjabat Bupati Boalemo, Hendriwan menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Bone Bolango.

"Kami tidak banyak berkata-kata. Alhamdulillah. Terima kasih tak terhingga kepada pak Bupati Bone Bolango dan jajarannya,"ucap Hendriwan.

Hendriwan mengaku bantuan dari Pemkab Bone Bolango sangat berarti bagi masyarakat Boalemo. Ia pun mendoakan Pemerintah Bone Bolango mendapat ridho dari Allah SWT.

Sementara itu, berdasarkan data ragam bantuan yang diserahkan Bupati Bone Bolango Hamim Pou tersebut, di antaranya beras, mie instan, minyak goreng, gula pasir, ikan sarden, pampers, tas perlengkapan sekolah, kopi sachet, boneka, dan teh.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3790 seconds (0.1#10.140)