Wali Kota Palu Letakkan Batu Pertama Pembangunan 75 Huntap

Selasa, 06 Agustus 2019 - 22:45 WIB
Wali Kota Palu Letakkan Batu Pertama Pembangunan 75 Huntap
Wali Kota Palu Letakkan Batu Pertama Pembangunan 75 Huntap
A A A
KOTA PALU - Wali Kota Palu, Hidayat, meletakkan batu pertama pembangunan 75 unit Hunian Tetap (Huntap) di Kelurahan Tondo Selasa, (6/8/2019).
.
Didampingi Kaban BPBD Kota Palu, Presly Tampubolon Wali Kota mengatakan Huntap nantinya akan diberi nama Kampung Asean. Karena pembangunannya merupakan bantuan dari Pemerintah Filipina dan masyarakat Brunei Darussalam melalui AHA Centre.

Direktur Eksekutif AHA Centre, Adelina Kamal menyampaikan pemberian bantuan Huntap ini sebagai upaya mendukung program pemerintah untuk memenuhi kebutuhan hunian yang lebih layak bagi korban bencana gempa, tsunami, dan likuifaksi di Kota Palu.

"Di sini para donatur dari negara-negara Asean memberikan bantuannya melalui program One Asean One Response. Negara-negara di Asean turut merasakan kesedihan yang dirasakan para korban," ungkapnya.

Adelina juga mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan mengajak Pejabat Asean dan perwakilan dari negara-negara Asean untuk datang langsung memantau perkembangan pembangunan Huntap Kampung Asean di Kota Palu.

Sementara itu Wali Kota Palu Hidayat menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada AHA Centre dan negara-negara Asean yang telah memberikan bantuan Huntap tersebut.

"Alhamdulillah hasil 'ngamen-ngamen' kita membuat AHA Centre menyumbangkan Huntap bagi masyarakat kita. Harapan kita semoga jumlah Huntap yang diberikan terus bertambah mengingat belum semua negara-negara Asean yang memberikan bantuannya," ujar Wali Kota.

Wali kota Palu menegaskan agar OPD terkait terutama Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Palu serta Dinas PU Kota Palu untuk membantu pihak-pihak yang telah memberikan bantuan Huntap demi kelancaran pembangunannya.

"Jangan sampai mengecewakan pihak-pihak yang membantu kita. Saya harap kebutuhan mereka dapat dipenuhi secara cepat, jangan lambat. Mohon dibantu betul mereka supaya pekerjaan mereka lancar," tegasnya.

Dengan demikian, kata Wali Kota total Huntap yang akan dibangun di lokasi Huntap I kelurahan Tondo belakang Universitas Tadulako sebanyak 2.200 unit. "Saya kira ini atas doa masyarakat semua dan InsyaAllah semua akan terpenuhi," tandasnya.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4577 seconds (0.1#10.140)