Lahan Dekat Konsesi Surya Dumai Group Terbakar, 20 Hektare Ludes

Selasa, 06 Agustus 2019 - 18:45 WIB
Lahan Dekat Konsesi Surya Dumai Group Terbakar, 20 Hektare Ludes
Lahan Dekat Konsesi Surya Dumai Group Terbakar, 20 Hektare Ludes
A A A
PEKANBARU - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terjadi di dekat kawasan konsesi PT Surya Dumai Group di Kecamatan Tempuling Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau.

Upaya pemadaman terus dilakukan oleh tim gabungan. "Lokasinya berbatasan dengan lahan PT Surya Dumai. Luas areal yang terbakar di sana mencapai 20 hektare," kata Kapolek Tempuling AKP Subagja Selasa (6/8/2019).

Pihak kepolisian saat ini masih melakukan penyelidikan kebakaran di sekitaran PT Surya Dumai. Kebakaran di sekitaran area milik Surya Dumai sudah terjadi selama sepekan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Inhil Yuspik menegaskan, selain Kecamatan Tempuling Karhutla juga terjadi lima kecatan lain yakni Enok, Kuindra, Batang Tuaka, Gaung Anak Serka, dan Keritang. "Untuk pemadaman kita dibantu pihak perusahaan PT SRL. Selain itu pemadaman juga dilakukan melalui via udara," imbuhnya.

Satgas Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan) Riau sendiri sudah melakukan rekomnedasi agar kebakaran di sekitaran PT Surya Dumai ditindak lanjuti pihak kepolian.

Selain PR Surya Dumai, ada empat perusahaan lagi yang diminta kasus Karhutla diusut yakni PT Jatim Jaya Perkasa Teluk Bano II, PT Wahana Sawit Subur Indah, PT Seraya Sumber Lestari dan PT Langgam Inti Hibrindo (LIH).
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8235 seconds (0.1#10.140)