Peringati Hari Anak Nasional Kota Palu Gelar Jalan Santai

Jum'at, 02 Agustus 2019 - 13:16 WIB
Peringati Hari Anak Nasional Kota Palu Gelar Jalan Santai
Peringati Hari Anak Nasional Kota Palu Gelar Jalan Santai
A A A
KOTA PALU - Wali Kota Palu diwakili Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said didampingi Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra, Rifani melepas peserta Jalan Santai Gali Gasa tingkat dan SMP di Halaman Kantor Wali kota Palu Jumat, (2/8/2019)

Kegiatan yang diikuti 14 SD dan 9 SMP Swasta dan Negeri se-kota Palu ini digelar dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kota Palu yang dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) bersama Forum Anak Nusantara kota Palu.

Dalam sambutannya, Wakil Wali kota menyampaikan bahwa kegiatan kali ini bukan hanya Jalan Santai saja, akan tetapi ada tujuan lain yang ingin dicapai khususnya setelah kegiatan ini.

"Apa sih dampaknya? Ini salah satu Building Character (Pembangunan Karakter, red) untuk menjadi bekal dasar bagi anak-anaku sekalian, untuk menjadi apa di masa yang akan datang," ungkap Wawali.

Sigit Purnomo mengatakan bangun pagi, sadar olahraga, bahkan sadar bersih yang dilakukan saat ini merupakan wujud dari pembangunan karakter yang dimaksud.

Selain itu, di area-area tertentu yang ada di kota Palu sudah bersih dan tidak ada lagi sampah. Hal itu dikarenakan, seluruh masyarakat kota Palu perlahan-lahan sadar akan kebersihan.

"Ini harus kita pelihara. Tetapi bagi siswa yang memungut sampah paling banyak akan saya kasih hadiah ya," lanjutnya.

Di akhir sambutannya, Wakil Wali Kota Palu menyampaikan Selamat Hari Anak Nasional. "Semoga pihak-pihak terkait khususnya orang tua memberikan ruang dan waktunya demi pendidikan yang terbaik," tuturnya.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7527 seconds (0.1#10.140)