Wako Pekanbaru Bertemu dengan Delegasi CIMT-GT

Kamis, 01 Agustus 2019 - 15:53 WIB
Wako Pekanbaru Bertemu...
Wako Pekanbaru Bertemu dengan Delegasi CIMT-GT
A A A
PEKANBARU - Delegasi forum Centre of Indonesia Malaysia Thailand-Growth Trianggle (CIMT-GT) melakukan audiensi dengan Wali Kota Pekanbaru Firdaus, Rabu (31/7/2019).

Lembaga ini adalah bentuk kerjasama tiga negara yakni Indonesia, Thailand dan Malaysia. Direktur CIMT-GT, Firdaus Dahlan hadir dalam pertemuan di rumah dinas wali kota, Jalan Ahmad Yani, Kota Pekanbaru. Sejumlah agenda CIMT-GT jadi bahasan dalam pertemuan ini.

Ada agenda bantuan dukungan dalam perencaan pembangunan kota dalam program green city. Nantinya melibatkan para pakar kota cerdas dari sejumlah negara.

Prosesnya nanti akan dibiayai mitra CIMT-GT. Nanti akan ditindaklanjuti pembangunan fisik. Pendanaanya berupa pinjaman lunak dari bank dunia.

"Beliau juga mengundang, bakal ada pertemuan walikota di Indonesia, Malaysia dan Thailand di Penang, Malaysia. Ada juga seminar dan rapat kerja," jelas Wako seperti dikutip pekanbaru.go.id.

Menurutnya, bakal ada program yang dilakukan dalam waktu dekat. Maka dalam audiensi tersebut hadir sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Wako menyebut bahwa audiensi ini adalah pertemuan awal. Nantinya bakal ada nota kesepahaman antar kota yang tergabung dalam CIMT-GT. Sehingga program yang ada bisa diwujudkan.

Ia menilai keberadaan CIMT-GT berperan dalam berkembangnya sejumlah kota besar di Indonesia. Misalnya Batam, Karimun dan Bintan.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0825 seconds (0.1#10.140)