Asap Selimuti Pekanbaru, Dinas Kesehatan Bagikan 1000 Masker

Selasa, 30 Juli 2019 - 14:11 WIB
Asap Selimuti Pekanbaru, Dinas Kesehatan Bagikan 1000 Masker
Asap Selimuti Pekanbaru, Dinas Kesehatan Bagikan 1000 Masker
A A A
PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau melakukan pembagian masker kepada warga. Hal ini dilakukan pengingat kabut asap mulai dirasakan warga khususnya di Kota Pekanbaru-ibu kota Provinsi Riau.

Pembagian masker ini dilakukan melalui Dinas Kesehatan Provinsi Riau di pertigaan Jalan Jendral Sudirman-Gajah Mada yang merupakan jantung Kota Pekanbaru. Pembagian ini difokuskan kepada pengendara lalu lintas (Lalin).

Terlihat dua petugas Dinas Kesehatan Provinsi Riau membagikan masker kepada pengendara motor dan mobil. Ada lima kotak masker stardar kesehatan yang dibagikan ke warga. Pembaian dilakukan di lampu traffic light.

Petugas Dinas Kesehatan Provinsi Riau yang bertugas membagikan masker ke warga menyebutkan di depan Kantor Gubernur Riau dan Polda Riau ada 1000 masker yang dibagikan. Pemberian masker ini secara cuma cuma. "Sudah seharusnya masker dibagikan. Kabut asap hari ini sudah sangat dirasakan menggangu," ucap Ilham warga Senapelan, Kota Pekanbaru, Selasa (30/7/2019)

Sekertaris Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Yohanes mengatakan pembagian masker dilakukan untuk menyikapi bencana kabut asap yang kembali terjadi di Riau. "Kegiatan ini dilakukan untuk memproritaskan masyarakat terdampak asap. Kita harus memberikan pelayanan kesehatan ke warga," ucap Yohanes.

Hari ini Kota Pekanbaru dikepung asap. Asap terjadi akibat kebakaran hutan dan lahan yang sudah terjadi dalam sebulan terakhir. Kebakaran terparah berada di Kabupaten Siak, Rokan Hilir dan Pelalawan.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5428 seconds (0.1#10.140)