12.000 Keluarga Penerima Manfaat Padati Bakti Sosial NKRI Peduli

Jum'at, 26 Juli 2019 - 18:20 WIB
12.000 Keluarga Penerima Manfaat Padati Bakti Sosial NKRI Peduli
12.000 Keluarga Penerima Manfaat Padati Bakti Sosial NKRI Peduli
A A A
GORONTALO - Sebanyak 12.000 masyarakat keluarga penerima manfaat (KPM), menghadiri kegiatan bakti sosial NKRI peduli ke-117, yang digelar Pemerintah Provinsi Gorontalo di lapangan Kayu Merah Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Jumat (26/7/2019).

Rusli Habibie, Gubernur Gorontalo menjelaskan dalam sambutannya ada beberapa rangkaian program yang digelar dalam kegiatan tersebut. Di antaranya, pasar ikan murah, pasar murah untuk berbagai macam sembako, kesehatan gratis serta evaluasi bantuan pangan non tunai daerah (BPNTD).

"Sebanyak 12.00 keluarga penerima manfaat ini, merupakan masyarakat penerima program BPNTD, di Kabupaten Gorontalo. Khusus untuk KPM di Kecamatan Limboto, bersjumlah 882 orang," ujar Rusli.

Program kegiatan yang bersinergi dengan Pemerintah Pusat ini sangat membantu masyarakat. Karena melalui program tersebut masyarakat kurang mampu bisa memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari.

"Semua KPM yang memegang kartu sebanyak 882 orang di Kecamatan Limboto hadir dalam kegiatan ini. Bukan hanya diberikan bantuan berupa sembako akan tetapi mendapatkan bantuan dana setiap bulan melalui rekening mereka, sebesar Rp100.000 yang diberikan setiap tiga bulan sekali," jelas Rusli.

Dalam penyaluran bantuan ini berbagai macam sembako diberikan Pemerintah Provinsi Gorontalo. Mulai dari telur, beras, bawang merah, cabe, gula pasir, tepung, minyak goreng dan termasuk ikan.

"Program yang kami laksanakan, semata-mata untuk menyejahterakan masyarakat. Karena kemajuan suatu daerah itu bukan dilihat dari berapa banyak penghargaan yang diraihnya, tetapi berapa besar angka kemiskinan yang sudah Ia tuntaskan. Alhamdulillah Provinsi Gorontalo, berhasil menekan angka kemiskinan melalui program strategis seperti sekarang ini kami gelar," tutur Rusli.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1261 seconds (0.1#10.140)