Diklat Pemprov Gorontalo Sumbang PAD Rp809,2 Juta

Selasa, 23 Juli 2019 - 15:31 WIB
Diklat Pemprov Gorontalo Sumbang PAD Rp809,2 Juta
Diklat Pemprov Gorontalo Sumbang PAD Rp809,2 Juta
A A A
GORONTALO - Tahun ini Badan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Provinsi Gorontalo kembali menyumbang ke PAD Pemerintah Provinsi Gorontalo, sebesar Rp809,2 Juta melalui pelaksanaan Diklat PIM IV angkatan X, yang diikuti oleh 40 peserta.

Sementara tahun 2018 Badan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Provinsi Gorontalo, berhasil menyumbang pendapatan asli daerah sebesar Rp2,8 miliar.

Sofian Ibrahim, Kepala Badan Diklat Provinsi Gorontalo mengatakan PAD yang diperoleh Diklat dari pelaksanaan program kegiatan Diklat PIM IV ini sangat membantu lembaga yang Ia pimpin tersebut. "Pelatihan ini baik untuk meningkatkan kompetensi dari sumber daya manusia (SDM), serta melengkapi sarana prasarana," ucapnya, Selasa (22/7/2019).

Sofian mengatakan Diklat PIM IV merupakan hal yang pertama kali digelar oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo. Dirinya sangat berterima kasih kepada 40 peserta, yang sudah memberikan kontribusi berupa dana partisipasi sebesar Rp20, 230 juta.

PAD di Badan Diklat Ia yakini masih akan terus bertambah pada tahun ini mengingat masih ada kegiatan pelaksanaan pelatihan dasar yang akan dilakukan oleh calon aparatur sipil negara. Program kegiatan ini nantinya akan disinergikan dengan masing-masing Pemerintah Daerah di Provinsi Gorontalo, yakni kabupaten dan kota.

"Kami targetkan PDA di Badan Diklat Provinsi Gorontalo masih akan bertambah sekitar Rp 1,041 miliar. Ini akan terus terjadi, seiring dengan kami meningkatkan sarana dan prasaranan di Badan Diklat," jelas Sofian Ibrahim.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7904 seconds (0.1#10.140)