Bupati Kobar Nurhidayah Buka Pasar Rejo KBA

Senin, 22 Juli 2019 - 09:19 WIB
Bupati Kobar Nurhidayah Buka Pasar Rejo KBA
Bupati Kobar Nurhidayah Buka Pasar Rejo KBA
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng Nurhidayah, membuka secara resmi 'Pasar Rejo KBA' di Desa Kumpai Batu Atas, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kobar, Kalteng, Sabtu (20/7/2019).

Nurhidayah menyampaikan apresiasinya atas kegiatan pasar rakyat ini. Dia berharap, keberadaan 'Pasar Rejo KBA' mampu berdampak positif terhadap peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat desa.

"Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa pasar rakyat memiliki potensi yang penting dalam kehidupan sosial masyarakat. Tanpa keberadaan pasar kegiatan perekonomian di tingkat desa bisa jadi akan berjalan dengan lambat," kata Nurhidayah.

Ia melanjutkan, saat ini desa sudah diberi kewenangan seluas-luasnya untuk mengembangkan potensinya masing-masing. Pemerintah juga telah membuat kebijakan untuk menggelontorkan dana desa yang jumlahnya juga tidak kecil.

"Tinggal sekarang bagaimana aparatur desa yang dikomando kepala desa beserta BPD mampu menggali dan memacu masyarakatnya untuk memacu sektor perekonomian sesuai potensinya desanya masing-masing," ujar bupati.

Dia menambahkan, kawasan Desa Kumpai Batu Atas ini sudah ditetapkan menjadi kawasan pertanian. Untuk itu dia terus mengimbau masyarakat agar masyarakat terus mempertahankan dan mengembangkan potensi pertanian yang dimiliki, khususnya di sektor tanaman pangan dan buah-buahan (hortikultura).

Keberadaan 'Pasar Rejo KBA' tentu saja diharapkan memberi manfaat dalam rangka mempermudah petani lokal untuk mendistribusikan dan memasarkan hasil produksinya.

"Saya berharap jika 'Pasar Rejo KBA' ini akhirnya berfungsi sebagai sarana peningkatan pendapatan masyarakat dan desa, serta sebagai pusat interaksi sosial masyarakat pedesaan," tambahnya.

Kegiatan ini dihadiri Sekda Kobar, Kepala SKPD terkait, unsur Muspika Kecamatan Arut Selatan dan tokoh masyarakat serta ratusan warga desa Kumpai Batu Atas.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6390 seconds (0.1#10.140)