275 Kader Tim Penggerak PKK se-Kobar Ikuti Jambore Tingkat Kabupaten

Kamis, 18 Juli 2019 - 09:17 WIB
275 Kader Tim Penggerak PKK se-Kobar Ikuti Jambore Tingkat Kabupaten
275 Kader Tim Penggerak PKK se-Kobar Ikuti Jambore Tingkat Kabupaten
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Sebanyak 275 kader Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dari enam Kecamatan di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), siap mengikuti kegiatan Jambore PKK tingkat Kabupaten. Dalam Jambore ini peserta akan mengikuti beberapa kegiatan yang di lombakan.

Ketua TP PKK Kabupaten Kotawaringin Barat, Mina Irawati Ahmadi Riansyah melalui sekretaris TP PKK Kobar Juanda mengatakan, kegiatan Jambore PKK tingkat Kabupaten akan dilaksanakan mulai pada 18 sampai dengan 20 Juli 2019.

"Jambore PKK tingkat Kabupaten ini baru pertama kali kita laksanakan dengan peserta dari semua kader yang ada di enam kecamatan se-Kobar. Jambore PKK ini selain sebagai ajang silaturahmi juga sebagai ajang menambah wawasan dan pengetahuan bagi semua kader PKK,” kata Juanda.

Pembukaan kegiatan Jambore PKK sendiri menurut Juanda akan di laksanakan di Desa Kumpai Batu Atas, Kecamatan Arut Selatan, pada 18 Juli 2019. "Acara pembukaan Jambore berbarengan dengan kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 tingkat Kabupaten. Pada acara tersebut peserta Jambore PKK akan memulai lomba defiley yang akan di terima langsung oleh Bupati Kobar,” ujarnya.

Dia menambahkan, kegiatan yang dilombakan selain defiley juga ada lomba paduan suara Mars PKK dan lagu daerah. Selain itu ada juga lomba Yel Yel 10 Program PKK, Senam Cerdik untuk gerakan masyarakat, lomba Penyuluhan administrasi PKK, dan Lomba UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga) mengangkat thema tentang ketahanan pangan dan kesehatan.

"Jambore PKK ini sebagai wadah kader PKK untuk menunjukkan prestasi yang diharapkan. Ini bukan tingkat kabupaten saja melainkan bisa juga sampai tingkat provinsi dan nasional. Pada saat Jambore PKK tingkat Provinsi kami lakukan seleksi bagi kader yang akan diikutsertakan mewakili Kobar,” katanya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8620 seconds (0.1#10.140)