Wali Kota Palu Berharap IPEMI Berkontribusi Meningkatkan Ekonomi

Senin, 15 Juli 2019 - 20:26 WIB
Wali Kota Palu Berharap IPEMI Berkontribusi Meningkatkan Ekonomi
Wali Kota Palu Berharap IPEMI Berkontribusi Meningkatkan Ekonomi
A A A
KOTA PALU - Wali kota Palu Hidayat didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palu Syamsul Saifudin menghadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus daerah Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kota Palu periode 2019-2024 di Aula BLK pada Senin, (15/7/2019).

Dalam sambutannya, Wali Kota Palu mengatakan, Pemkot Palu melalui visi 'Palu Kota Jasa Berbudaya dan Beradat Dilandasi Iman dan Taqwa' ingin membangun ekonomi di sektor jasa. Karena itu dia berharap IPEMI dapat berkontribusi dalam peningkatan ekonomi mikro di Kota Palu.

"IPEMI harus bersinergi dengan dinas-dinas terkait dalam pengembangan ekonomi mikro yang kini sudah terbentuk lebih dari 20 klaster," ungkapnya.

Menurut Hidayat, pihaknya telah menyusun road map untuk mewujudkan Palu sebagai kota jasa, mulai dari pengembangan hingga penguatan produk IKM dengan melibatkan perbankan. Untuk menjadi pengusaha, katanya, perlu proses sehingga pemerintah tidak asal-asalan dalam mengeluarkan dana.

Pada kesempatan tersebut Hidayat juga mengatakan bahwa pihaknya akan mengelola Pasar Bambaru untuk dijadikan pusat UMKM dan IKM yang nantinya bisa dikoordinir oleh IPEMI."Apapun program IPEMI, kami siap membantu baik moril maupun materil," tandas Wali Kota Hidayat.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kadis Nakertrans provinsi Sulawesi Tengah, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak provinsi Sulawesi Tengah, serta Ketua IPEMI Sulawesi Tengah yang melantik sekaligus mengukuhkan Pengurus IPEMI kota Palu.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5260 seconds (0.1#10.140)