Pendidikan Akhlak Penting bagi Generasi Penerus

Rabu, 10 Juli 2019 - 13:17 WIB
Pendidikan Akhlak Penting bagi Generasi Penerus
Pendidikan Akhlak Penting bagi Generasi Penerus
A A A
KOTAWARINGIN TIMUR - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran mengatakan, pendidikan akhlak sangat penting untuk bekal menjalani kehidupan.

"Akhlak adalah hal yang utama diterapkan di dalam diri. Jika tidak menerapkan itu, kepintaran dan kecerdasan akan sia-sia," ujar Sugianto saat seremoni peletakan batu pertama Masjid Zainul Anwar, sekaligus meresmikan Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Al-Marhamah Putra, bertempat di Jalan Tjilik Riwut Km 8, Sampit, Kotawaringin Timur,
Minggu (7/7/2019).

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini menyampaikan bahwa saat ini cukup sering permasalahan yang terjadi akibat banyaknya orang cerdas dan pintar, namun tidak memiliki akhlak. Sehingga mereka dengan senang hati merusak kemanan dan kenyamanan suatu daerah.

Sugianto berharap anak-anak dan pemuda di Kalimantan Tengah selalu menuntut ilmu dan menanamkan akhlak di dalam diri. Sehingga keamanan dan keselamatan dunia serta akhirat akan tercapai.

"Yang harus dilakukan manusia itu satu yakni menjalankan ajaran agama dan mematuhi perintah yang maha kuasa serta berakhlak mulia. Jika itu dilaksanakan maka akan selamat dunia dan akhirat," ujar Gubernur.

Turut hadir dalam acara, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Marhamah KH. Chairul Anwar atau biasa disapa Guru Chairul, Wakil Bupati Kotawaringin Timur Muhammad Taufiq Mukri, unsur Forkopimda, sejumlah kepala OPD di lingkup Pemprov. Kalteng, tokoh agama dan masyarakat.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6610 seconds (0.1#10.140)