5 Siswa SMP asal Kobar Bertarung di Olimpiade Sains Nasional

Senin, 01 Juli 2019 - 10:28 WIB
5 Siswa SMP asal Kobar Bertarung di Olimpiade Sains Nasional
5 Siswa SMP asal Kobar Bertarung di Olimpiade Sains Nasional
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Sebanyak 5 siswa asal Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah lolos mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) jenjang SMP ke Tingkat Nasional pada 2019 di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Mereka sebelumnya telah mengikuti seleksi tingkat Kabupaten Kobar dan Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

“Kelima siswa yang mengikuti OSN Tingkat Nasional jenjang SMP tersebut terdiri dari dua orang dari SMP Negeri 1 Arut Selatan, satu orang dari MTs Negeri 1 Kobar, dan 2 orang dari SMP IT Al-Manar,” kata Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sunari saat pelepasan siswa tersebut di halaman kantor Dinas Dikbud Kobar, Senin (1/7/2029).

Sunari melanjutkan, keberhasilan pelajar tersebut melaju ke tingkat nasional merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Kobar.

“Kami beterimakasih untuk anak-anak ini, karena ini merupakan prestasi yang membanggakan untuk Kabupaten Kotawaringin Barat, dan diharapkan juga anak-anak ini nantinya bisa mendapatkan peringkat di OSN Tingkat Nasional,” ujar Sunari optimistis.

Dia pun mengimbau kepada semua pihak, baik guru, orang tua dan masyarakat termasuk dari Dinas Dikbud sendiri untuk memberikan dukungan dan doa kepada pelajar tersebut agar memberikan hasil yang terbaik bagi daerah.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6300 seconds (0.1#10.140)