BNN Papua Barat Bongkar Peredaran Sabu Antar Provinsi di Bandara DEO Sorong

Selasa, 25 Juni 2019 - 12:53 WIB
BNN Papua Barat Bongkar Peredaran Sabu Antar Provinsi di Bandara DEO Sorong
BNN Papua Barat Bongkar Peredaran Sabu Antar Provinsi di Bandara DEO Sorong
A A A
MANOWARI - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Papua Barat membongkar aktivitas sindikat pengedar narkoba sabu-sabu lintas provinsi. Sindikat sabu-sabu tersebut ditangkap di Bandara Udara Edward Osok, Kota Sorong, Papua Barat.

”Kami bersyukur telah mengungkap sindikat penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu dengan berat sekitar 78 gram pada 20 Juni 2019. Tentu ini tak lepas dari kerja sama dan bantuan informasi dari masyarakat,” ungkap Kepala BNN Papua Barat Brigjen Pol Setija Junianta, Senin 24 Juni 2019.

Brigjen Junianta menuturkan, Tim BNN menangkap dua terduga pelaku narkoba berinisial A dan K pada Kamis 20 Juni 2019 di bandara DEO sorong. "Para pelaku jaringan sindikat ini, merupakan para pengedar sabu dari Makasar, Provinsi Sulsel,” bebernya.

Dia mengungkapkan, sebelumnya para pelaku kerap menggunakan jalur laut untuk menyelundupkan sabu-sabu. Namun, saat ini para pelaku berani untuk meloloskan barang haram tersebut melalui transportasi udara ke wilayah Papua Barat.

Untuk itu, Setija mengimbau seluruh stekolder untuk meningkatkan kewaspadaan, Papua Barat khususnya di Sorong sudah menjadi tempat bagi para bandar untuk memasok barang haram tersebut.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7756 seconds (0.1#10.140)