Bandara Kualanamu Gempar, 2 Penumpang Bawa Sabu 2 Kg Disimpan di Sepatu

Senin, 05 April 2021 - 15:04 WIB
loading...
Bandara Kualanamu Gempar, 2 Penumpang Bawa Sabu 2 Kg Disimpan di Sepatu
Sabu seberat 2 kg disembunyikan dalam sepatu calon penumpang Air Asia. Foto/Dok. Angkasa Pura II Bandara Kualanamu
A A A
MEDAN - Petugas Keamanan Penerbangan Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara, menangkap dua orang calon penumpang maskapai penerbangan Air Asia saat hendak terbang ke Jakarta, Senin (5/4/2021).



Kedua calon penumpang itu berinisial SI dan EPA. Mereka merupakan warga Sumatera Selatan. "Keduanya ditangkap karena kedapatan membawa narkoba jenis sabu seberat 2,04 kilogram," kata Agoes Soepriyanto, Pelaksana Tugas Executive General Manager pada PT Angkasa Pura II Bandara Kualanamu.



Agoes mengungkapkan, penangkapan terhadap keduanya berhasil dilakukan setelah petugas Avsec mencurigai profil kedua tersangka saat akan melewati pos pemeriksaan di lantai dua bandara. Saat pemeriksaan sepatu pelaku terlihat besar. Lalu petugas menyuruh membuka sepatu dan ditemukan dari dalam sepatu diduga sabu .



"Kecurigaan itu dilanjutkan dengan membawa keduanya ke ruang khusus pemeriksaan, dan ditemukan sabu dari dalam sepatu keduanya total 2.04 kilogram," paparnya

Upaya penyelundupan sabu dengan modus menyimpan barang haram itu di sepatu, sudah berulang kali terjadi di Bandara Kualanamu. Pihaknya pun terus meningkatkan pengawasan, termasuk melibatkan instansi lain untuk melakukan pengawasan.



"Ini sudah sering. Yang diproses juga sudah ada beberapa di Polda Sumut. Modus ini masih terus didalami polisi, untuk mengungkap pemasok narkoba kepada para tersangka," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2120 seconds (0.1#10.140)