Bandara Kualanamu Gempar, 2 Penumpang Bawa Sabu 2 Kg Disimpan di Sepatu

loading...
Bandara Kualanamu Gempar, 2 Penumpang Bawa Sabu 2 Kg Disimpan di Sepatu
Sabu seberat 2 kg disembunyikan dalam sepatu calon penumpang Air Asia. Foto/Dok. Angkasa Pura II Bandara Kualanamu
MEDAN - Petugas Keamanan Penerbangan Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara, menangkap dua orang calon penumpang maskapai penerbangan Air Asia saat hendak terbang ke Jakarta, Senin (5/4/2021).

Baca juga: Ada 2 Wanita Seksi Dalam Kasus Narkoba yang Melibatkan Pejabat Pemkot Malang Berinisial AH

Kedua calon penumpang itu berinisial SI dan EPA. Mereka merupakan warga Sumatera Selatan. "Keduanya ditangkap karena kedapatan membawa narkoba jenis sabu seberat 2,04 kilogram," kata Agoes Soepriyanto, Pelaksana Tugas Executive General Manager pada PT Angkasa Pura II Bandara Kualanamu.





Agoes mengungkapkan, penangkapan terhadap keduanya berhasil dilakukan setelah petugas Avsec mencurigai profil kedua tersangka saat akan melewati pos pemeriksaan di lantai dua bandara. Saat pemeriksaan sepatu pelaku terlihat besar. Lalu petugas menyuruh membuka sepatu dan ditemukan dari dalam sepatu diduga sabu .

Baca juga: NTT Diterjang Bencana, Panglima TNI Kerahkan KRI dan Hercules

"Kecurigaan itu dilanjutkan dengan membawa keduanya ke ruang khusus pemeriksaan, dan ditemukan sabu dari dalam sepatu keduanya total 2.04 kilogram," paparnya



Upaya penyelundupan sabu dengan modus menyimpan barang haram itu di sepatu, sudah berulang kali terjadi di Bandara Kualanamu. Pihaknya pun terus meningkatkan pengawasan, termasuk melibatkan instansi lain untuk melakukan pengawasan.

Baca juga: Ketum PBNU Sebut Ketum DPP PKB Capres 2024, Cak Imin: Ini Amanah

"Ini sudah sering. Yang diproses juga sudah ada beberapa di Polda Sumut. Modus ini masih terus didalami polisi, untuk mengungkap pemasok narkoba kepada para tersangka," pungkasnya.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top