Tak Kunjung Diperbaiki Pemerintah, Jembatan Ini Nyaris Tewaskan 4 Warga

Minggu, 16 Juni 2019 - 16:45 WIB
Tak Kunjung Diperbaiki Pemerintah, Jembatan Ini Nyaris Tewaskan 4 Warga
Tak Kunjung Diperbaiki Pemerintah, Jembatan Ini Nyaris Tewaskan 4 Warga
A A A
BENGKULU UTARA - Kerusakan jembatan di Desa Wonoharjo, Kecamatan Giri Mulya, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu yang tak diperbaiki sejak setahun lalu nyaris memakan korban jiwa. Tercatat ada 4 warga menjadi korban kecelakaan saat melintasi jembatan penghubung desa tersebut.

"Sudah ada empat warga. Kerusakan akses penghubung dua desa ini terjadi sejak tahun lalu, terakhir tadi pagi. Rusaknya akibat dilalui kendaraan berat. Hingga saat ini belum mendapatkan sentuhan pembangunan. Kami dengar malah ada yang gegar otak, ada juga korban lain mendapat 20 jahitan di kepala," tutur Mijarno (50) warga Desa setempat, Minggu (16/6/2019).

Mijarno mengungkapkan, setelah menelan 4 korban dalam 2 hari terakhir, warga secara swadaya memperbaiki dengan memasang pembatas pada kedua sisi jembatan. Hal ini dilakukan agar kejadian serupa tak terulang kembali.

Terpisah, salah satu keluarga korban, Bakri (55) warga Desa setempat mengatakan, akibat kecelakaan, istrinya Parwanti (54) harus mendapatkan perawatan pihak medis. "Mata belum bisa dibuka, motor terjun ke sungai bawah jembatan. Kedalaman 5 meter lebih. Iya, di dasar sungai banyak material batu," terang Bakri di kediamannya.

Dirinya berharap, pemerintah tanggap atas kerusakan jembatan yang telah terjadi sejak satu tahun lalu. Tak hanya istri dan anaknya, sebanyak 3 warga lainnya juga mengalami nasib serupa saat melintas di jembatan yang berada di RW 5/RT 10 tersebut.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6143 seconds (0.1#10.140)