Bupati Kobar Buka Pasar 'Wadai' Ramadhan di Lapangan Tugu Istana Kunin

Senin, 06 Mei 2019 - 20:09 WIB
Bupati Kobar Buka Pasar Wadai Ramadhan di Lapangan Tugu Istana Kunin
Bupati Kobar Buka Pasar 'Wadai' Ramadhan di Lapangan Tugu Istana Kunin
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, Nurhidayah membuka pasar wadai (kue) Ramadhan di lapangan Tugu komplek Istana Kuning, Pangkalan Bun, Senin (6/5/2019) sore. Pasar wadai Ramadan tidak hanya untuk meningkatkan perekonomian warga, namun juga untuk meningkatkan silaturahmi sesama muslim dalam bingkai persatuan dan kesatuan.

Bupati Kobar Nurhidayah dalam sambutannya mengatakan, momentum Bulan Suci ini dirinya meminta untuk menyatukan hati, bebaskan dari perbedaan dan saling memaafkan pascapilpres dan pileg 2019.

“Tidak ada lagi kesan menjelekkan dan membenci satu dengan lainnya hanya karena perbedaan pilihan dan mari kita bersatu dalam bingkai NKRI,” ujar Bupati Kobar.

Ia mengatakan, pasar wadai Ramadan ini juga sekaligus mengangkat jajanan kembali tradisional untuk meningkatkan potensi usahanya.

“Ada 66 lapak pedagang yang ada di Pasar Wadai Ramadhan ini. Dan ini semua gratis. Sebelumnga para pedagang ini juga sudah diberikan pelatihan tentang makanan yang sehat dan halal, dengan pemateri dari Dinas Kesehatan dan BPOM Kotawaringin Barat,” pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7658 seconds (0.1#10.140)