KPU Pasangkayu Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Perolehan Pemilu 2019

Kamis, 02 Mei 2019 - 12:37 WIB
KPU Pasangkayu Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Perolehan Pemilu 2019
KPU Pasangkayu Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Perolehan Pemilu 2019
A A A
PASANGKAYU - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil perolehan suara pemilu 17 April tingkat Kabupaten Pasangkayu, Kamis (2/5/2019).

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra mewakili Bupati Pasangkayu, Makmur dalam sambutannya, saat membuka rapat pleno, Pemda mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada pihak pengamanan dan penyelenggara pemilu serta stakeholder lainnya atas partisipasinya dalam penyelenggaraan pemilu di Kab Pasangkayu, yang telah berlangsung dengan sukses, aman dan damai.

"Bila ada masalah yg terjadi dalam rapat Pleno maka harus diutamakan musyawarah mufakat dan jangan sampai ada yg tercedarai," harap makmur.

Ketua KPU Kabupaten Pasangkayu, Syahran Ahmad, dalam sambutannya mengatakan, seperti diketahui bersama bahwa pemilu saat ini adalah pemilu yang sangat melelahkan sepanjang sejarah sehingga banyak memakan korban meninggal dunia, baik dari pihak penyelenggara maupun aparat keamanan.

"Mulai hari ini kita akan menghitung semua Hasil Penghitungan suara dari tingkat PPK se Kabupaten Pasangkayu, Bila ada sesuatu yang mungkin ada yg terjadi di tingkat perhitungan PPK, maka saat ini kita selesaikan di tingkat KPU Kabupaten Pasangkayu," tandasnya.

KPU Pasangkayu berkomitmen agar penyelenggaraan Pemilu saat ini yg Berintegritas dan transparan, Bila ada Penyelenggara pemilu yg tidak Berintegritas maka kami siap untuk dilaporkan sampai ke tingkat atas.

"Bila ada oknum yg ingin mencederai kepada Penyelenggara Pemilu di kabupaten Pasangkayu, dan bila tidak terbukti ini maka kami akan siap untuk melaporkan hal tersebut ke jalur hukum," tegas Syahran.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0076 seconds (0.1#10.140)