Bupati Nunukan Hadiri Peringatan Hari Buruh di Sebakis

Kamis, 02 Mei 2019 - 01:48 WIB
Bupati Nunukan Hadiri Peringatan Hari Buruh di Sebakis
Bupati Nunukan Hadiri Peringatan Hari Buruh di Sebakis
A A A
NUNUKAN - Hari buruh 1 Mei atau yang sering disebut May Day di Nunukan dilaksanakan di Sebakis Kabupaten Nunukan, Rabu (1/5/2019). Peringatan Hari Buruh dibuka langsung Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid.

Kedatangan Bupati Nunukan disambut tarian Ja'i dari bajawa Flores serta pemasangan kalung. Dalam acara tersebut turut hadir Ketua PT SIL/PT SIP, Kapospol Sebakis, Anggota KSBSI dan masyarakat Sebakis.

Bupati Nunukan sebelum memberi sambutan memberikan ucapan selamat kepada buruh-buruh yang ada di wilayah Kabupaten Nunukan khususnya di wilayah Sebakis.

"Mari kita doakan seluruh buruh yang ada di Sebakis dan seluruh Indonesia. Secara logika kita semua saling membutuhkan satu dengan yang lainnya. Jika terdapat masalah atau kendala bisa diselesaikan dengan cara yang baik-baik. Diharapkan kepada perusahaan agar bisa memberikan bantuan kecil kepada masyarakat Sebakis dengan membuat jalan kecil untuk petani," tutur Bupati Laura.

Ketua Konferasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Aras Budiman mengatakan usaha yang dilakukan oleh para buruh harus dihargai dan diapresiasi.

"Buruh merupakan tiang dalam perusahan. Tetapi buruh harus tetap disiplin dan kerja keras dengan upah minim. Mari kita tunjukkan kepada seluruh elemen perusahaan dan pemerintah daerah jika buruh itu adalah pekerja keras," ujar Aras.

Acara peringatan hari buruh diakhiri dengan melakukan foto bersama anggota KSBSI dan masyarakat Sebakis. Setelah itu, Bupati Nunukan beserta rombongan melanjutkan perjalanan peninjauan lokasi Trans di SP 5 Sebakis.[HM]
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8579 seconds (0.1#10.140)