Longsor Lumpuhkan Akses Jalan Bangko-Kerinci Selama 7 Jam

Kamis, 25 April 2019 - 21:59 WIB
Longsor Lumpuhkan Akses Jalan Bangko-Kerinci Selama 7 Jam
Longsor Lumpuhkan Akses Jalan Bangko-Kerinci Selama 7 Jam
A A A
MERANGIN - Hujan deras yang terus mengguyur Kabupaten Merangin, Jambi, mengakibatkan tebing di ruas jalan nasional Kabupaten Merangin menuju Kabupaten Kerinci yang berada di Desa Birun, Kecamatan Pangkalan Jambu, mengalami longsor.

Material longsor menutup jalan sepanjang 20 meter dan ketinggian satu meter, mengakibatkan kendaraan dari Kabupaten Kerinci maupun dari Kabupaten Merangin tidak bisa melintas. Longsor terjadi Rabu, 24 April 2019 pukul 20.00 WIB. Hampir selama 7 Jam sejumlah kendaraan terjebak di lokasi tersebut.

Pihak Kecamatan Pangkalan Jambu dan Polsek Sungai Manau berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Merangin, khususnya Dinas PUPR Kabupaten Merangin untuk mengerahkan alat berat untuk membersihkan material longsor.

Pada pukul 03.00 WIB, PUPR Kabupaten Merangin memerintahkan balai yang menangani jalan nasional Kabupaten Merangin-Kerinci untuk menurunkan alat berat. Pukul 05.00,akses jalan yang terdampak longsor sudah kembali normal setelah satu unit alat berat membersihkan material longsor.

“Memang sempat lumpuh selama 7 jam lebih jalan yang terkena longsor tidak bisa dilalui kendaraan. Pada pukul 05.00 WIB, arus lalu lintas sudah kembali normal di wilayah tersebut,”jelas Kapolsek Sungai Manau Iptu Nixon, Kamis(25/4/2019).

Terpisah Dinas PUPR Kabupaten Merangin melalui Kabid Bina Marga Aspan menjelaskan, sudah memerintahkan pihak balai yang menangani jalan tersebut untuk menurunkan alat berat ke lokasi tersebut.

“Setelah material longsor dibersihkan dan akses jalan sudah kembali normal. Saya juga memerintahkan pihak balai untuk menyiagakan satu unit alat berat jika nantinya longsor kembali melanda, mengingat curah hujan di Kabupaten Merangin terus terjadi,” tutupnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4153 seconds (0.1#10.140)
pixels