Apel Gelar Pasukan Persiapan Amankan Pemilu

Minggu, 14 April 2019 - 20:36 WIB
Apel Gelar Pasukan Persiapan Amankan Pemilu
Apel Gelar Pasukan Persiapan Amankan Pemilu
A A A
PALU - Wali Kota Palu diwakili Wakil Wali kota Palu, Sigit Purnomo Said bersama Kapolres Palu, AKBP Mujianto memimpin jalannya Apel Gelar Pasukan, Jumat (12/4/2019) di halaman kantor Wali Kota.

Apel dihadiri 2.150 personil perlindungan masyarakat (Linmas) dan 300 personil Satpol PP kota Palu tersebut digelar dalam rangka menghadapi pesta demokrasi pemilihanpresiden dan wakil presiden serta pemilihan legislatif anggota DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi, kabupaten maupun kota 17 April 2019.

Wawali Sigit menyampaikan bahwa kegiatan apel hari ini merupakan perwujudan untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa negara akan hadir dengan senantiasa dapat menjaga dan mengawal jalannya Pemilu 2019.

Menurutnya, Pemilu merupakan suatu konsep atau cara negara untuk memberikan penghormatan setinggi-tingginya kepada seluruh rakyat Indonesia yang merupakan perwujudan kedaulatan rakyat. Dimana, katanya seluruh anak bangsa yang sudah masuk usia memilih, diberikan kewenangan sepenuh-penuhnya untuk menentukan siapa pemimpin dan wakil rakyat yang akan mereka pilih.

Wawali Sigit mengatakan selaku pemerintah sejatinya pesta demokrasi harus diisi dengan semangat, kemeriahan, dan kebahagiaan. Jangan sampai, katanya ada orang-orang yang mau memprovokasi atau merusak acara pesta demokrasi kita 17 April 2019.

Wawali Sigit juga mengajak agar para Linmas dan Satpol PP untuk melaksanakan tugas dengan rasa tanggung jawab dan profesionalisme serta harus menjaga netralitas. Jangan sampai, katanya yang bertugas memgamankan, justru merusak jalannya pesta demokrasi.

Wawali Sigit meyakini bahwa jalannya pesta demokrasi di kota Palu akan berjalan dengan damai, sejuk, dan tertib. Ia bangga terhadap Linmas dan Satpol PP yang akan melaksanakan tugasnya dalam pemilu nanti.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8037 seconds (0.1#10.140)