Aksi Damai untuk Pemilu Bermartabat di Kota Palu

Rabu, 10 April 2019 - 19:08 WIB
Aksi Damai untuk Pemilu Bermartabat di Kota Palu
Aksi Damai untuk Pemilu Bermartabat di Kota Palu
A A A
KOTA PALU - Wali Kota Palu diwakili Wakil Wali kota Palu, Sigit Purnomo Said, bersama Kapolres Palu dan Dandim 1306 Donggala menghadiri aksi damai menuju Pemilu Bermartabat pada Rabu, (10/4/2019) di Lapangan Vatulemo, Kota Palu.

Kegiatan yang dihadiri berbagai elemen masyarakat dan berbagai komunitas se-Kota Palu tersebut mengangkat tema 'Kaili Damai Menuju Pemilu Bermartabat 2019'.

Wakil Wali Kota Sigit menyatakan bahwa kegiatan aksi damai yang dilanjutkan deklarasi untuk Kaili Damai tersebut sebagai wujud atau pembuktian berbagai elemen masyarakat agar pemilu terlaksana dengan aman, damai, dan sejuk sesuai harapan.

Menurutnya, Kota Palu sebagai Ibu Kota Sulawesi Tengah menjadi tolok ukur segala aspek kehidupan sosial yang ada di provinsi tersebut. Oleh karena itu Wakil Wali Kota mengimbau agar Ibu Kota Sulawesi Tengah harus dijaga bersama baik pra hingga pasca Pemilu 2019 mendatang.

Sigit berharap peran seluruh pemerintah, elemen masyarakat baik kelompok adat, organisasi kepemudaan, komunitas, maupun kelompok perempuan yang hadir dalam aksi damai, agar sama-sama menjaga bahkan mengawal jalannya pemilu.

Sigit juga berharap para media dapat mengambil peran dalam hal ini dengan memverifikasi kembali pemberitaan-pemberitaan yang beredar. "Jangan sampai berita yang tersebar adalah berita hoaks yang dapat mengganggu stabilitas keamanan di kota Palu," tandas Sigit.

Kegiatan aksi damai diawali dengan pembacaan doa anak negeri yang dibacakan oleh para siswa dan siswi sekolah dasar yang berlatar belakang agama berbeda dan dirangkaikan dengan deklarasi serta penandatanganan kain putih sebagai komitmen untuk mewujudkan pemilu yang aman, damai, dan sejuk.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5717 seconds (0.1#10.140)