Bupati Toraja Utara Berikan Pembekalan Kepada Praja IPDN Kampus Sulsel di Gowa

Rabu, 03 April 2019 - 13:59 WIB
Bupati Toraja Utara Berikan Pembekalan Kepada Praja IPDN Kampus Sulsel di Gowa
Bupati Toraja Utara Berikan Pembekalan Kepada Praja IPDN Kampus Sulsel di Gowa
A A A
MAKASSAR - Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan memberikan pembekalan kepada para pembimbing teknis, pengasuh, antap serta madya praja dan nindya praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Sulawesi Selatan di IPDN Kampus Sulsel, Pallangga, Gowa, Sabtu (30/03/2019).

Menurut Kabag Pemerintahan Setda Mira Bangalino yang turut mendampingi bupati pada kegiatan tersebut mengatakan, pembekalan ini diselenggarakan sebagai rangkaian persiapan pelaksanaan Praktek Lapangan Madya Praja Angkatan XXVIII dan Nindya Praja Angkatan XXVII IPDN Kampus Sulsel yang akan dimulai pada awal April di wilayah administratif Pemkab Toraja Utara.

Sementara untuk lokus praktek 202 Madya dan Nindya Praja bersama 43 pembimbing dari IPDN serta dukungan tenaga kesehatan selama melaksanakan praktek nantinya akan didistribusikan di 5 OPD dan 12 kelurahan di 4 kecamatan.

Mira Bangalino menambahkan, sesuai rencana para Praja peserta praktek lapangan ini kehadirannya akan diterima oleh Bupati Toraja Utara melalui upacara resmi pada tanggal 8 April 2019 di lapangan Bakti Rantepao yang juga akan dimeriahkan oleh pertunjukan Marching Band Gita Abdi Praja IPDN.

Adapun unit kerja yang akan menjadi tempat praktek para Praja IPDN ini yaitu OPD: Sekretariat Daerah, Badan Kesbangpol, Inspektorat, DPMPTSP, dan BPBD. Sedangkan untuk lokasi praktek Kelurahan tersebar di Kecamatan Sanggalangi, Kecamatan Tallunglipu, Kecamatan Kesu' dan Kecamatan Rantepao.

Bersama Direktur IPDN Kampus Sulsel Djouhari Kansil, Bupati Kalatiku pada kegiatan pembekalan tersebut turut didampingi pejabat Pemkab Toraja Utara, antara lain Asisten Bidang Pemerintahan Setda Toraja Utara Semuel Samperompon, Ka. BPBD Alexander Tappang, Kadis PUPR Toraja Utara Yorry Lesawengen, Kadis PMPTSP Mulyati S. Tikupadang dan Kabag Pemerintah Mira Bangalino, serta para camat dan lurah yang wilayahnya menjadi lokus praktek Praja IPDN T.A. 2018/2019 ini.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7845 seconds (0.1#10.140)