Pilkada, Pasangan Kala'-Etha Deklarasi Maju Pilbub Toraja Utara

Rabu, 19 Agustus 2020 - 10:32 WIB
loading...
Pilkada, Pasangan Kala-Etha Deklarasi Maju Pilbub Toraja Utara
Pasangan Kalatiku Paembonan dan Etha Rimba P Tandi Payung (Kala-Etha) mendeklarasikan untuk maju dalam ajang Pilbub Bupati Toraja Utara 2020. Foto/ist
A A A
TORAJA UTARA - Pasangan Kalatiku Paembonan dan dr Etha Rimba P Tandi Payung ( Kala'-Etha ) telah mendeklarasikan untuk maju dalam ajang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara tahun 2020.

Calon Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara tersebut telah mendapat dukungan dari sejumlah partai pengusung, yaitu PDI Perjuangan, Gerindra, PKPI, Perindo dan di dukung tim sahabat Etha.

Deklarasi tersebut digelar di hotel Misiliana Kecamatan Kesu, Selasa (18/7/2020) siang secara virtual live streaming dengan memperhatikan protokol kesehatan. (Baca juga: Perindo Dukung Pasangan Kalatiku Paembonan-Etha Rimba di Pilkada Toraja Utara )

Kala' yang membuka pidato dengan seruan merdeka mengatakan, deklarasi dilakukan untuk memberi informasi ke rakyat Toraja Utara, sebab ada satu pasang calon dari usungan partai-partai yang selama ini mendapat kehormatan di hati rakyat.

"Walau melalui aplikasi zoom, namun dengan pemahaman terhadap kondisi berat yang dialami bangsa kita merebaknya virus Corona dengan pengertian mendalam ini, karena menurut gelora pendukung mestinya tidak kumpul di sini hendaknya keliling kota ramai-ramai, meski zona hijau kita tidak ingin membuat masalah," kata Kala'.

Kala' mengungkapkan, meski dalam 4 tahun masa jabatannya sudah membuktikan pencapaian pelayanan yang baik, namun kepemimpinan itu perlu dilanjutkan untuk menuntaskan yang belum selesai. (Baca juga: Bengkulu Diguncang Gempa 6,9 SR Dirasakan hingga Liwa Lampung )

Bersama dr Etha sebagai wakilnya, dia akan menuntaskan pelayanan yang dianggapnya belum selesai. "Empat tahun telah berlalu hampir 5 tahun satu April masa pelayanan itu berakhir, namun upaya pelayanan itu walau dengan sungguh-sungguh telah dilakukan saya rasa masih perlu menuntaskan lagi dalam 5 tahun kedepan. Bersama dr Etah saya akan menuntaskan semua itu," paparnya.

Dia pun menyebutkan keberhasilan pembangunan Toraja Utara di bawah kepemimpinannya, di antaranya pembangunan jebatan dan jalan sepanjang 372 Km lebih 27 km dari target RPJM. Dia pun berkomitmen akan meningkatkan pencapaian tersebut dimasa kepemimpinan periode berikutnya.

"Apa yang ingin dituntaskan jiwa semangat hakikat dari pemekaran yang diperoleh 12 tahun lalu itu tonggak sejarah, untuk meningkatkan pelayanan ke rakyat Toraja Utara, beberapa hal yang mengitari itu kita berusha sekuat tenaga memberikan pelayanan kepada rakyat," tuturnya.

Sejumlah perwakilan partai pun menyatakan dukungannya kepada Calon Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara pasangan Kala'-Etha.

Samuel Matasak Ketua DPC PDI Perjuangan Toraja Utara mengatakan, meski dunia sedang mengalami pandemi virus corona baru (COVID-19), namun proses penetapan calon bupati dan wakil bupati dapat diselesaikan. PDI Perjuangan pun telah memutuskan pasangan Kala'-Etha sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara

"Walau kita dilanda pandemi COVID-19, kita berharap cemas semua partai mengalami itu, PDI Perjuangan mengalami itu, semua proses telah berakhir dengan selamat dan pada akhirnya PDI Perjuangan menjatuhkan pilihan kepada kandidat kita saat ini Bapak Kalatiku dan dr Eta, selamat di tangan kalian telah memegang rekomendasi dari PDI Perjuangan," kata Samuel.

Ketua DPC Partai Gerindra Toraja Utara Marthen Bida menyatakan, partainya siap mendukung Kala'-Etha dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1970 seconds (0.1#10.140)