DPC PTGMI DAS Barito Resmi Dilantik

Senin, 01 April 2019 - 11:44 WIB
DPC PTGMI DAS Barito Resmi Dilantik
DPC PTGMI DAS Barito Resmi Dilantik
A A A
MUARA TEWEH - Sekretaris Daerah Barito Utara, Jainal Abidin, mewakili Bupati Barito Utara, membuka secara resmi Musyawarah Dewan Pengurus Cabang Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia Barito Utara (DPC-PTGMI Barut) dan Pelantikan Bersama DPC - PTGMI DAS Barito oleh Ketua DPD PTGMI Provinsi Kalimantan Tengah, di Aula Bappeda Litbang, Muara Teweh, Minggu (31/3/2019).

Seperti dilansir baritoutarakab.go.id, musyawarah tersebut dihadiri juga kedua DPC PTGMI Barito Utara ini sekaligus Plt. Kepala Dinas Kesehatan Siswandoyo, Direktur RSUD Muara Teweh Dwi Agus, serta kepala Puskesmas se-Kabupaten Barito Utara.

Dalam sambutan Ketua DPC Barito Utara terpilih, Solekan, melaporkan, kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 30 Maret 2019 dihadiri juga DPC 3 Kabupaten tetangga yakni, DPC Kabupaten Murung Raya, DPC Kabupaten Barito Selatan, dan DPC Kabupaten Barito Timur. Adapun kegiatan yang telah dilaksanakan yaitu penyuluhan, pemeriksaan dan perawatan gigi mulut yang berlangsung di SDN 6 Melayu. Ia juga berterimakasih kepada Pemerintah Daerah yang telah mendukung suksesnya kegiatan ini.

Dalam sambutan Bupati Barito Utara, Nadalsyah yang dibacakan Sekretaris Daerah menyampaikan harapannya kepada PTGMI untuk selalu meningkatkan mutu profesionalisme dan pelayanannya kepada masyarakat.

"PTGMI yang merupakan wadah bagi Perawat Gigi atau Terapis Gigi, diharapkan mampu mendorong setiap anggotanya untuk meningkatkan mutu layanan profesionalisme, dengan kemajuan Iptek dalam pelayanan kesehatan gigi dan mulut yang diberikan di fasilitas kesehatan maupun praktek mandiri," ucapnya.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara Siswandoyo, menyampaikan, saat ini khususnya Kabupaten Barito Utara masih kekurangan terapis dan perawat gigi, padahal profesi ini sangat diperlukan dimasyarakat. "Dengan adanya PTGMI ini diharapkan mampu memaksimalkan kinerja serta pelayanan gigi dan mulut bagi masyarakat banyak," ucap Sis dalam sambutannya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Ketua DPD PTGMI Provinsi Kalimantan Tengah Marthin Luther. Menurutnya, jumlah anggota PTGMI di Kalimantan Tengah sebanyak 310 orang, sehingga kepada DPC masing-masing cabang diharapkan dapat membuat program dan kegiatan yang terstruktur untuk kemajuan PTGMI serta kesehatan gigi dan mulut masyarakat kedepannya dengan berlandaskan motto Profesional, Amanah dan Manfaat.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5682 seconds (0.1#10.140)