Kasus Pembakaran Motor Terjadi di Sleman

Senin, 25 Maret 2019 - 19:52 WIB
Kasus Pembakaran Motor Terjadi di Sleman
Kasus Pembakaran Motor Terjadi di Sleman
A A A
SLEMAN - Kasus pembakaran motor kembali terjadi di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Minggu 25 Maret 2019 pukul 20.00 WIB. Kali ini korbannya, adalah sepeda motor Supra X AA 4262 BD milik Rizal Kurniawan yang diparkir di halaman rumah tinggalnya di Mejing Lor, Ambarketawang, Gamping.

Pertama kali kejadian itu diketahui paman Rizal, Budi Yanto, (29). Saat kejadian, dia berada dalam rumah dan mendengar suara sepeda motor berhenti. Dari jendela melihat ada laki-laki yang memakai jaket hitam dan penutup wajah jongkok persis di samping motor Rizal dan satu orang menunggu di atas sepeda motor.

Merasa curiga, dia kemudian menegur dan orang yang menggunakan penutup wajah menyalakan api membakar sepeda motor keponakannya. Pelaku kemudian kabur dengan temannya yang menunggu di sepeda motor. "Saya sebenarnya sempat mengejar dengan berlari hanya saja, sepeda motor melaju dengan cepat sehingga tak sampai terkejar," kata Budi, Senin (25/3/2019).

Untungnya sebelum membakar seluruh sepeda motor, api dapat dipadamnya. Hanya bagian depan samping kanan yang terbakar. Kasus ini sekarang ditangani Polsek Gamping, Sleman.

Kapolsek Gamping Kompol Hendri Murti mengatakan, masih melakukan penyelidikan kasus pembakaran motor tersebut. Selain olah tempat kejadian perkara (TKP) polisi juga meminta keterangan beberapa orang saksi dan mengamankan barang bukti, seperti botol bekas yang diduga digunakan untuk tempat bahan bakar. “Kami juga masih cari CCTV di sekitar lokasi," terangnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5524 seconds (0.1#10.140)