Warga Pangkalpinang Temukan Granat Aktif

Selasa, 12 Maret 2019 - 20:50 WIB
Warga Pangkalpinang Temukan Granat Aktif
Warga Pangkalpinang Temukan Granat Aktif
A A A
PANGKALPINANG - Seorang warga Parit Lalang, Bangka Belitung, Sahrul (27), menemukan granat nanas yang diduga masih aktif. Granat tersebut ditemukan ketika Sahrul sedang membersihkan bandar bersama dua temannya di Air Kepala Tujuh, Gerunggang, Taman Sari, Pangkalpinang.

"Granat nanas itu aktif, saya temukan ketika membersihkan bandar. Granat itu saya bawa pulang ke rumah sebelum diserahkan ke Mapolsek Bukit Intan," ujarnya dikonfirmasi SINDOnews di Pangkalpinang, Selasa (12/3/2019) malam.

Mengetahui itu benda granat, Sahrul pun membawa ke Polsek menggunakan kantong kresek. Kapolsek Bukit Intan AKP Adi Putra seizin Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana menerangkan pihaknya segera meminta granat itu diamankan di Mako Polsek Bukit Intan.

"Kemudian tim Gegana Brimob Polda Babel datang ke Mapolsek untuk menjinakkan granat genggam atau nanas tersebut," jelasnya.

Kata Adi granat jenis nanas itu ditemukan setengah dipermukaan tanah, saat Sahrul sedang membersihkan siring alias bandar dengan tiga rekannya.

"Sore hari si Sahrul bawa pulang ke rumah, lalu sang istri menyarankan untuk melaporkan ke pihak kepolisian terdekat. Setelah menelepon Kapolres, Kapolda Babel minta petunjuk, tidak beberapa lama datang Gegana mensterilkan granat itu," katanya.

Sementara itu, lanjut dia analisa pihak Gegana granat itu masih aktif dan tidak bisa dijinakkan di sini. Sehingga, harus diamankan dan di bawa ke Markas Brimob untuk kemudian disterilkan. "Soal kepemilikan, kita belum bisa berasumsi siapa pemilik granat genggam ini. Tapi yang jelas, granat ini aktif," pungkas Kapolsek.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5599 seconds (0.1#10.140)